Lihat ke Halaman Asli

Kalah Lagi, Arsenal Sudah Kehabisan Bensin

Diperbarui: 1 Januari 2024   00:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram.com/arsenalfc

Minggu malam dalam lanjutan Boxing Day Premier League mempertemukan antara tim tuan rumah Fulham yang menjamu tamunya Arsenal. 

Arsenal bertandang ke Craven Cottage membawa misi untuk mendapatkan 3 poin dan mengambil tahta Premier League dari Liverpool. Setelah di kesempatan sebelumnya gagal mengambilnya karena kalah dari West Ham United.

Tidak jauh berbeda dengan Arsenal, Fulham juga bernasib sama. Mereka dibantai 3-0 oleh Bournemuth di Vitality Stadium. Kemenangan melawan Arsenal menjadi kesempatan bagi mereka untuk memberikan hadiah yang spesial bagi para pendukung mereka di penghujung tahun 2023.

Peluit dibunyikan dan pertandingan dimulai. Baru berjalan 5 menit, Arsenal sudah melakukan serangan berbahaya yang membuahkan hasil. Bukayo Saka berhasil merobek jala Fulham yang di kawal Bernd Leno. 

Karena keasyikan menyerang Arsenal sampai lupa untuk bertahan. Menit 29 Fulham berhasil gol penyeimbang melalui tendangan Raul Jimenez. Umpan yang diberikan Tom Cairney berhasil diselesaikan oleh Raul Jimenez untuk menyamakan kedudukan.

Hingga turun minum skor masih imbang bagi kedua tim. Skor imbang tentunya bukan hasil yang diharapkan oleh kedua tim terutama oleh Arsenal. Apalagi jika Arsenal ingin menduduki puncak klasemen dan menggeser Liverpool.

Di babak kedua, baik Arsenal maupun Fulham mulai melancarkan serangan untuk menciptakan gol. Arsenal berusaha melalui trio lini depan mereka. Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka namun belum menghasilkan apa - apa.

instagram.com/fulhamfc

Atmosfer Craven Cottage sepertinya menambah semangat para pemain Fulham. Nyanyian para pendukung mereka dan kehadirannya menjadikan semangat bagi The Cottagers. 

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga namun, bukan dari kubu The Gooners. Gol tersebut datang dari Fulham yang di ciptakan oleh Bobby Decordova Reid. Bobby berhasil merobek jala Arsenal dan Craven Cottage kembali bergemuruh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline