Lihat ke Halaman Asli

Ghea Ardy Windu

Mahasiswi universitas Muhammadiyah Malang

Edukasi dan Sosialisasi tentang Enterpreneurship kepada Anak Usia Dini di Panti Asuhan Taqwa Al-Qolbi

Diperbarui: 24 Desember 2021   16:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Malang -- Panti asuhan merupakan salah satu tempat untuk menampung anak-anak, remaja, maupun dewasa yang kurang beruntung dalam permasalahan sosial (Muchti, 2000). Untuk berwirausaha, anak-anak asuh yang tinggal di panti asuhan harus mempunyai keterampilan-keterampilan tertentu. Melalui keterampilan yang mereka miliki, para anak asuh dapat melakukan kreativitas dan bersikap produktif.
 

 Para penghuni panti asuhan Taqwa Al-Qolbi mengharapkan akan lebih banyak mendapatkan pelatihan yang lain dan yang lebih mudah dipraktekkan sendiri.Disini Kami kelompok 19 gelombang 16 beranggota 4 orang yaitu Muhammad Rafdi Akbar,Faisal Abrori,Lubana Nataghain,Ghea Ardy Windu Tutunineke dari pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) yang di dampingi oleh dosen pembimbing lapangan bapak Hafid Adim Pradana.MA memberikan edukasi entrepreneurship bagi anak anak panti asuhan Taqwa Al-Qolbi bekerja sama dengan penanggung jawab panti yaitu bapak anton pada tanggal (3/11/2021) melaksanakan program cooking class yang mana disini kami melakukan kegiatan memasak dengan anak anak panti yang mana hasil masakan ini akan dijual dan di promosikan kepada warga di lingkungan panti asuhan.Malang -- Panti asuhan merupakan salah satu tempat untuk menampung anak-anak, remaja, maupun dewasa yang kurang beruntung dalam permasalahan sosial (Muchti, 2000). Untuk berwirausaha, anak-anak asuh yang tinggal di panti asuhan harus mempunyai keterampilan-keterampilan tertentu. Melalui keterampilan yang mereka miliki, para anak asuh dapat melakukan kreativitas dan bersikap produktif. 

 Para penghuni panti asuhan Taqwa Al-Qolbi mengharapkan akan lebih banyak mendapatkan pelatihan yang lain dan yang lebih mudah dipraktekkan sendiri.Disini Kami kelompok 19 gelombang 16 beranggota 4 orang yaitu Muhammad Rafdi Akbar,Faisal Abrori,Lubana Nataghain,Ghea Ardy Windu Tutunineke dari pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) yang di dampingi oleh dosen pembimbing lapangan bapak Hafid Adim Pradana.MA memberikan edukasi entrepreneurship bagi anak anak panti asuhan Taqwa Al-Qolbi bekerja sama dengan penanggung jawab panti yaitu bapak anton pada tanggal (3/11/2021) melaksanakan program cooking class yang mana disini kami melakukan kegiatan memasak dengan anak anak panti yang mana hasil masakan ini akan dijual dan di promosikan kepada warga di lingkungan panti asuhan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline