Lihat ke Halaman Asli

Dulunya Buas, Kini Meredup

Diperbarui: 3 Maret 2018   20:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aubameyang Sumber gambar: givemesport.com

Arsenal yang merupakan klub yang sangat top di liga Inggris ini sedang mengalami masa-masa sulit, selain dari kekalahan demi kekalahan yang di dapatkan oleh Arsenal, para pemainnya pun disorot oleh para pecinta sepak bola apalagi penggemar Arsenal. Arsenal di transfer musim ini, tepatnya di bulan Januari membuat sebuah kejutan dengan mendatangkan beberapa pemain bintang.

Sebut saja Henrikh Mkhitaryan yang didatangkan dari Manchester United dan Aubameyang yang didatangkan dari Borussia Dortmund yang merupakan klub asal jerman. Mkhitaryan dan Aubameyang sempat pernah membela satu tim yang sama yaitu Dortmund, kedua pemain ini sangat gemilang dan terbilang ujung tombaknya Dortmund kala itu. Aubameyang sempat menjadi salah satu striker yang ditakuti dengan torehan total 98 gol selama membela Dortmund.

Semenjak Mkhitaryan memutuskan melanjutkan karirnya di liga Inggris, karirnya malah mengalami pasang surut, mulai mendapat dukungan hingga di kritik oleh para supporter Manchester United. Puncaknya, Manchester United akhirnya merelakan Mkhitaryan hengkang demi mendapatkan Alexis Sanchez. Aubameyang pun di datangkan oleh Arsene Wenger untuk menambah daya gedor meriam london ini.

Aubameyang diharapkan menjadi sosok yang dapat menjadi solusi tumpulnya striker Arsenal. Kenyataannya Aubameyang hampir satu bulan menjadi pemain Arsenal sama sekali tidak menunjukkan peforma terbaiknya layaknya saat bermain di Dortmund. Peforma Aubameyang ini malah membuat dirinya sendiri yang awalnya sempat menjadi salah satu striker subur di liga jerman pun menjadi redup.

Sebenarnya, Aubameyang butuh waktu untuk beradaptasi di liga baru, gaya bermain yang baru. Satu bulan bukan lah waktu yang tepat untuk mengatakan bahwa ini adalah pembelian sia-sia dari Arsene Wenger atau berasumsi bahwa Aubameyang menyesal bergabung dengan Arsenal. Aubameyang butuh waktu untuk bersinar dan buas seperti dulu lagi tentunya dengan bantuan dari rekan-rekannya dan supporternya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline