Lihat ke Halaman Asli

Sukacita Sir Alex Ferguson Bersama Luis Nani & CR7 di Final Piala Eropa

Diperbarui: 13 Juli 2016   15:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Masih saja ada hal menarik yang tersisa di Final Piala Eropa 2016 yang meneguhkan Portugal sebagai juara baru. Sebuah video berjudul "Sir Alex Complements Cristiano Ronaldo at Euro 2016" berdurasi 1:03 menit beredar dimedia youtube merekam momen raut sukacita Sir Alex Ferguson pasca pertandingan dengan berdiri di tribun penonton yang dilewati para pemain dan official Tim Portugal turun dari podium setelah menerima trofi juara. Sir Alex seperti sengaja menunggu 2 mantan anak asuhannya di Manchester United Luis Nani & mega bintang Cristiano Ronaldo. 

Di video tersebut Luis Nani tampak turun terlebih dahulu dan terkejut kehadiran Sir Alex Ferguson saat mantan pelatihnya tersebut memanggil dirinya "Nani" dan dibalas oleh sang pemain dengan raut senyuman sembari memanggil "Bos" diiringi jabat tangan dan pelukan kepada Sir Alex. Seperti belum mau beranjak sebelum pemain kesayangan lainnya Cristiano Ronaldo turun dari podium, Sir Alex menunggu dan sempat dijabat hormat oleh bek Real Madrid Pepe. 

Selang berapa detik CR7 pun akhirnya turun melewati titik Sir Alex Ferguson berdiri, panggilan Sir Alex kepada sang mantan pemain kembali dibalas dengan pelukan dan teriakan kecil terkejut oleh CR7 sekaligus gembira saat melihat mantan pelatihnya hadir di momen besar tersebut. Video yang diunggah 3 hari lalu dan sudah ditonton 2 juta lebih viewers, mendapat beragam komentar positif bagi viewers, beberapa diantaranya mengatakan bentuk keakraban Sir Alex dengan mantan pemainnya seperti halnya hubungan seorang ayah dan anak. 

Alex Ferguson seperti diketahui menjadi sosok yang tidak akan bisa dilupakan oleh CR7 dalam membantu karirnya dari "sekedar" pemain muda berbakat namun berkembang menjadi mega bintang pemegang gelar FIFA Ballon d'Or 2008, 2013, 2014. Cristiano Ronaldo bukan termasuk golongan pemain bola muda hebat bertalenta namun justru malah melempem saat memasuki usia-usia emas. CR7 diumur 18 tahun menjadi wonderkid dan mulai dibicarakan banyak orang saat kepulangan Manchester United dari ujicoba melawan Sporting Lisbon yang membuat Bos Ferguson bergerak cepat mengeluarkan dana 12,24 Juta Euro untuk menarik Ronaldo ditahun 2003. 

Karir CR7 memang lebih baik dibanding mantan rekannya di United Luis Nani dan bahkan jauh lebih baik dibanding Ricardo Quaresma, tiga gelandang portugal yang dipertengahan tahun 2000an menjadi winger muda berbakat yang digadang gadang kala itu menjadi pemain hebat dimasa depan. 

Dan teruntuk Luis Nani bagi penulis mungkin akan lain cerita sang pemain tidak akan dibuang ke Fenerbahce oleh Van Gaal musim lalu, andaikan Sir Alex masih menjadi manajer di Manchester United. Sosok "ngemong" seperti Ferguson mungkin masih dibutuhkan untuk perkembangan mental, dan kedewasaan bermain Nani menghadapi tekanan-tekanan yang mulai muncul seiring dengan usianya yang terus bertambah. Direkrut diera Ferguson juga dari Sporting Lisbon, Nani langsung memberikan kontribusi positif ditahun pertamanya dengan membantu United meraih double winners tahun 2008 (Premier League & Liga Champhions). 

Sosok tenang Nani dipercaya Ferguson kala itu menjadi salah satu eksekutor adu penalti di Final Liga Champhions berhadapan dengan Petr Cech dan dikerjakan dengan baik oleh Nani. Kepergian Sir Alex ditahun 2013 pun sepertinya membuat feel Nani di United terasa menurun. Namun tahun 2016 menjadi momen kebangkitan Luis Nani selain membawa Portugal juara Eropa, Nani berkesempatan kembali berkarir di Liga besar sekelas Primera Division Spanyol setelah Valencia memutuskan merekrutnya dibursa transfer musim panas ini. Hal yang menandakan talenta besar Nani belumlah habis.


Sumber Video : Channel Youtube Consolized




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline