Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas

Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Lapas Pemuda Madiun Terima 9 Warga Binaan Baru dari LPKA Blitar

Diperbarui: 8 Maret 2023   13:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

MADIUN -- Lapas Pemuda Madiun terima 9 warga binaan baru pindahan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Blitar pada Rabu(8/3/2023) pagi. Pemindahan tersebut dilakukan karena usia mereka yang telah mencapai 18 tahun.


Ka. KPLP Lapas Pemuda Madiun, Sastra Irawan menyebut bahwa dari jumlah tersebut, pidana yang dimiliki bervariasi. Ada kriminal umum seperti pencurian, pencabulan, farmasi seperti penyalahgunaan obat /alat kesehatan, dan penyalahgunaan narkoba.

"Kriminal umum pencurian sebanyak 4 orang, pencabulan sebanyak 2 orang, penyalahgunaan obat/alat kesehatan sebanyak 2 orang, dan penyalahgunaan narkotika sebanyak 1 orang," jelasnya.

dokpri

Para warga binaan berasal dari berbagai daerah. Yakni Blitar, Sidoarjo, Tuban, Kediri, Nganjuk, Sampang, Tuban dan Pasuruan.


"Sebelum penerimaan, petugas telah mencocokan administrasi dengan para warga binaan. Mereka juga diperiksa kesehatannya. Alhamdulilah semua dalam keadaan sehat," ujarnya.

Para warga binaan nantinya akan berada di sel isolasi selama 2 minggu sebelum masuk ke sel masa pengenalan lingkungan (Mapenaling). (Humas Lapas Pemuda Madiun)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline