Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas

Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Ikuti Operasi Gabungan Lapas Kelas I Madiun, Kalapas Pemuda Sebut Ini Bentuk Sinergitas

Diperbarui: 14 Februari 2023   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas

MADIUN -- Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun, Ardian Nova Christiawan beserta jajaran mengikuti kegiatan Operasi Gabungan di Lapas Kelas I Madiun pada Selasa(14/2/2023)pagi. Kegiatan tersebut merupakan bentuk strategi meminimalisir gangguan kinerja Pemasyarakatan, yakni berantas HP, Pungli dan Narkoba (Halinar).

Kegiatan diawali dengan Apel bersama yang dipimpin oleh Kalapas Kelas I Madiun, Kadek A. Budhiharta. Dirinya mengatakan, inspeksi mendadak (sidak) ini merupakan implementasi dari perintah Ditjen PAS tentang "3 Kunci Pemasyarakatan + Back to Basic".

"Kegiatan ini sebagai bentuk deteksi dini untuk meminimalisir hal yang mengganggu kinerja Pemasyarakatan secara keseluruhan. Mudah-mudahan pelaksanaan sidak ini terselenggara dengan baik, aman dan kondusif. Petugas mengikuti aturan dan SOP yang ada, sehingga pelaksanaan OP (Operasi Penggeledahan) ini dapat berjalan dengan baik, " jelas Kadek di Halaman depan Gedung Lapas I Madiun.

Dok. Humas Lapas

Seusai Apel, petugas dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok melakukan penggeledahan dengan menyasar Blok D dan Blok E. Dari hasil razia, petugas menemukan berbagai macam barang terlarang, seperti kipas angin, kabel modifikasi, senjata tajam modifikasi dan handphone.


Sementara itu, Kalapas Ardian Nova menilai bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan sebagai wujud sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH), yang secara tidak langsung berkontribusi pada peningkatan kondusifitas di Lapas Kelas I dan Lapas Pemuda Madiun.

"Ini merupakan wadah penguatan tata kelola Pemerintahan. Semoga dengan adanya sinergi internal ini, akan berkontribusi pada peningkatan keamanan," tuturnya.

Barang hasil penggeledahan tersebut langsung dimusnahkan dengan cara dibakar.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadiv PAS Kanwil Kumham Jatim, Teguh Wibowo dan tim, Kodim 0803, Polres Madiun Kota, SatBrimob Batalyon C Polda Jatim dan BNNK Nganjuk. (Humas Lapas Pemuda Madiun)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline