Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas

Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan Ikuti Penyerahan Perolehan Zakat Fitrah Pegawai Kemenkumham RI kepada Baznas Ri secara Virtual

Diperbarui: 25 April 2022   12:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

MADIUN -- Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan beserta seluruh pejabat struktural mengikuti penyerahan perolehan Zakat Fitrah Pegawai Kemenkumham RI kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI secara virtual. Dalam kegiatan tersebut, Zakat Fitrah dengan total Rp. 1 Miliar lebih diserahkan secara simbolis oleh Wamenkumham RI, Edward O. S. Hiariej kepada Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum.

Dokpri

Mengutip sambutan Wamenkumham RI, Edward O. S. Hiariej, Kalapas Ardian Nova mengatakan bahwa penyerahan tersebut menjadi bukti bahwa Kemenkumham menunaikan kewajiban dengan berzakat melalui Baznas. Dengan harapan dapat berdampak positif bagi sosial dan menyempurnakan ibadah puasa 1443H/2022.

"Kemenkumham menghimbau untuk menunaikan zakatnya. Sehingga dikelola teratur dan diharapkan dana zakat yang serahkan ke Baznas dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," tuturnya di Ruang Teleconference Lantai 2 Gedung 1 Lapas Pemuda Madiun, Senin(25/4/2022)pagi.

Dokpri

Pihaknya berharap agar zakat dapat disalurkan tepat sasaran, sehingga membantu Pemerintah Pusat dalam mengentas angka kemiskinan yang ada di Indonesia. Kegiatan kepedulian ini menjadi salah satu dalam Rukun Islam yang ke empat.

Dokpri

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Kementerian yang dipimpin Yasonna H Laoly atas kepercayaannya menyalurkan zakat fitrah melalui Baznas. Ia mengatakan, sejak Gerakan Cinta Zakat dicanangkan oleh Presiden tahun lalu, perolehan zakat di Baznas RI meningkat hingga 38 persen.


"Dukungan dari Presiden dan para Menteri itu dampaknya luar biasa. Mudah-mudahan dengan hari ini pembayaran zakat fitrah akan diikuti dengan pembayaran zakat-zakat yang lain," tuturnya.(Humas Lasdaun)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline