Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas

Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Blusukan Berlanjut, Kalapas Ardian Nova Cek Kebersihan Dalam Proses Memasak Makanan untuk Warga Binaan

Diperbarui: 19 April 2022   13:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Madiun

MADIUN - Blusukan masih berlanjut, Kalapas Ardian Nova melihat secara langsung proses memasak hingga penyajian di Dapur Lapas Pemuda Madiun. Yang menjadi fokus kali ini adalah proses memasak makanan higienis hingga ke penyajiannya.

"Memasak harus jaga kebersihan. Jangan cuma rasa saja yang enak saja tapi gak bersih. Tolong ini jadi perhatian," tegasnya kepada para Tahanan pendamping (tamping) dapur, Senin(18/4/2022) malam.

Kalapas mengatakan, sampai saat ini tidak pernah ada keluhan dari warga binaan setelah mengkonsumsi makanan Dapur. Tapi jangan sampai apresiasi ini membuat tamping jadi kendor menjaga kebersihan, justru semakin semangat mempertahankannya.

"Selama ini gak pernah ada yang sakit perut, atau mual muntah, pusing bahkan pingsan karena keracunan makanan. Ini membuktikan bahwa makanan yang dimasak tamping Dapur higienis," terangnya.

Pantauan Humas Lasdaun di lokasi, Dapur Lapas Pemuda Madiun selalu terjaga kebersihannya. Tamping selalu membersihkan area dapur sebelum dan sesudah memasak. Bahkan, setiap tamping menggunakan penutup kepala, menggunakan masker dan mencuci bahan makanan sebelum dimasak.

"Mereka juga rutin cuci tangan sebelum memasak. Menutup mulut dengan masker untuk menghindari tiba-tiba bersin saat memasak. Peralatan masak dan ompreng juga selalu bersih. Jadi akan menghasilkan makanan enak, sehat dan bersih,"  pungkasnya. (Humas Lasdaun)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline