Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas

Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Intervensi Lawan Covid-19 Omicron, Seluruh Petugas Lapas Pemuda Madiun Ikuti Senam Kumham RI Serentak

Diperbarui: 14 Januari 2022   15:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

MADIUN -- Seluruh pegawai Lapas Pemuda Madiun kembali mengikuti senam Kemenkumham serentak secara virtual. Sama seperti sebelumnya, senam tersebut dilakukan untuk mempertahankan imun tubuh melawan Covid Omicron.

dokpri

Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun, Ardian Nova Christiawan mengungkapkan bahwa senam tersebut merupakan cara intervensi melawan gelombang ke III pandemi Covid-19. Mengingat, meski angka kasus sudah banyak menurun, namun sejatinya pandemi belum berakhir.

"Kita akan menghadapi serangan ketiga Covid Omicron. Insyaallah tidak terjadi kalau kita melakukan langkah intervensi. Saling mengingatkan jajaran untuk tetap disiplin menjaga protkes," kata Kalapas mengutip sambutan Sekjen Kumham RI, Andap Budhi Revianto sebelum senam dimulai, Jumat(14/1/2022)pagi.

dokpri

Menurutnya, petugas wajib berolahraga 150 menit dalam sepekan atau 30 menit setiap hari. Melalui rutin berolahraga, maka mendorong petugas memiliki pola makan yang lebih teratur. Efeknya, akan meningkatkan produktifitas dalam bekerja.

dokpri

Selain senam untuk menjaga imun, Kalapas juga menghimbau agar petugas menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah. Yakni menggunakan pakaian lengan panjang dan menjauhi area yang ramai pengunjung. Sehingga meminimalisir penularan Covid-19.

"Ikuti aturan. Sebagai insan Pengayoman, kita wajib berikhtiar. Menjaga keselamatan masyarakat, rakyat sebagai hukum tertinggi. Dengan menerapkan protkes, berarti kita menjaga diri sendiri dan orang lain," ucapnya.

dokpri

Usai senam, Kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan secara online. Adapun tema yang dibawakan adalah Pencegahan dan Penanganan Hypertensi dan Diabetes di era pandemi Covid-19. (Humas Lasdaun)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline