Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas

Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Lapas Pemuda Madiun Skrining Seluruh WBP Sebelum Divaksin Tahap II

Diperbarui: 11 Januari 2022   15:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

MADIUN - Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun pastikan warga binaan dalam keadaan sehat sebelum menerima vaksinasi tahap II. Yakni dengan cara melakukan skrining tahap pertama kepada 217 warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dokumentasi Pribadi

Kasi Binadik Lapas Pemuda Madiun, Rachmad Tri Raharjo memaparkan bahwa kegiatan ini bukan pertama kalinya dilakukan. Namun kegiatan tersebut bersifat wajib sebagai pemenuhan standar operasional prosedur.

"Hari ini kita lakukan skrining sebelum vaksinasi dosis 2 besok Rabu,12 Januari 2022. Vaksin yang digunakan Astra Zeneca. Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Madiun dalam hal ini Dinas Kesehatan," jelasnya kepada Tim Humas saat meninjau pelaksanaan skrining, Selasa(11/01/2022) siang.

Dokumentasi Pribadi

Pihaknya menjelaskan, apabila jumlah yang ditetapkan berhasil divaksin, maka prosentase WBP yang sudah divaksin hingga tuntas sebanyak 75 persen.

"Besok tenaga kesehatannya dari Puskesmas Ngegong. Sebanyak 15 petugas. Pelaksanaannya langsung 1 sesi, mulai pukul 08.00 wib hingga selesai," ucapnya.

Dokumentasi Pribadi

Kasi Rachmad yakin bahwa pelaksanaan vaksinasi akan berjalan lancar. Karena skrining dan persiapan petugas telah mencapai 99 persen. (Humas Lasdaun)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline