Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas

Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Selamat, 2 CPNS Lapas Pemuda Madiun Kini Sah Menjadi PNS

Diperbarui: 3 Januari 2022   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Humas Lapas Madiun)

MADIUN -- Sebanyak 2 CPNS Lapas Pemuda Kelas IIA  Madiun patut bernafas lega mulai Senin(3/01/2022)pagi. Pasalnya, kini mereka sah menjadi PNS penjaga tahanan di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun.

(Humas Lapas Madiun)

Dalam amanatnya, Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun yang juga Plt. Lapas Kelas I Madiun, Ardian Nova Christiawan mengungkapkan, pengambilan sumpah ini merupakan agenda yang paling ditunggu oleh CPNS. Karena telah berhasil bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang untuk menjadi insan Pengayoman.

"Kepada saudara-saudara sekalian yang baru saja dilantik. Sekarang statusnya sudah menjadi seorang PNS. Harapan saya, saudara bisa menerapkan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. supaya Negara tidak rugi dn tidak salah telah memilih dan mengangkat saudara menjadi ASN," tuturnya saat memimpin Acara Pengambilan Sumpah PNS di Ruang Teleconference Lantai II Gedung I Lapas Pemuda Madiun.

(Humas Lapas Madiun)

Kalapas Ardian meminta agar pegawai yang baru saja dilantik tetap mempertahankan kinerja yang baik, bahkan lebih ditingkatkan. Sehingga dapat menjadi kebanggan bagi lingkungan kerja dimanapun mereka bertugas.

"Saya yakin ini yang saudara tunggu-tunggu. Karena sebelumnya saat masih menjadi CPNS, saudara sudah melaksanakan tugas dengan baik. Jadi jangan sampai saudara setelah menjadi PNS malah kendor. Dan malah tidak bisa meneruskan sebagai seorang ASN. Tunjukkan bahwa anda layak. dan pantas," tegasnya.

(Humas Lapas Madiun)

Kegiatan diawali dengan menyanyi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham. Dilanjutkan pembacaan surat keputusan, kemudian melaksanakan pengambilan sumpah PNS.

(Humas Lapas Madiun)

Sumpah dilakukan dengan cara rohaniwan mengangkat Al-quran di atas CPNS yang akan dilantik. Dan CPNS mengikuti ucapan sumpah yang dibacakan oleh Kalapas. Usai pelaksanaan sumpah, pegawai yang dilantik menandatangani berita acara pengambilan sumpah, diikuti oleh saksi-saksi dan Kalapas.

Kegiatan ditutup dengan menyanyi Bagimu Negeri dan pemberian ucapan selamat dari Kalapas dan seluruh Pejabat Struktural. Untuk diketahui, pegawai yang baru dilantik sebanyak 5 orang. 2 pegawai Lapas Pemuda Madiun dan 3 pegawai Lapas Kelas I Madiun. (Humas Lasdaun)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline