Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas

Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Kalapas Ardian Nova Berikan Kado Natal Berupa Remisi Khusus

Diperbarui: 25 Desember 2021   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

MADIUN - Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan berikan kado Natal kepada 31 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menganut agama Kristen dan Katolik. Kado tersebut berupa remisi khusus (RK) atau potongan masa pidana sesuai hari besar keagamaan yang dianut WBP.

Pemberian remisi diberikan langsung seusai WBP melaksanakan Ibadah Perayaan Natal di Gereja Oikumene Lasdaun, Sabtu(25/12/2021) pagi. Remisi diberikan secara simbolis dari Kalapas kepada 2 WBP.

Dokpri

Kalapas Ardian Nova menyebutkan, yang mendapatkan RK I sebanyak 29 WBP dan RK II sebanyak 2 WBP. Namun 1 WBP dari RK II masih harus menjalani subsider pengganti denda yang ditetapkan Negara. Sehingga yang dapat benar-benar langsung bebas saat Natal 2021 hanya 1 WBP.
"Yang harus menjalani subsider itu pidana perlindungan anak. Dia masih harus menjalani pidana 2 bulan lagi semenjak remisi Natal turun di tanggal 25 Desember 2021," kata Kalapas Ardian seusai penyerahaan remisi secara simbolis.

Dokpri

Lebih lanjut Kalapas menjelaskan, jumlah tersebut di didominasi oleh tindak Pidana Narkotika sebanyak 21 WBP. Sedangkan sisanya merupakan tindak Pidana Umum, seperti Penggelapan dan Perlindungan Anak.
"WBP yang telah menjalani minimal 6 bulan masa pidana sudah berhak dapat Remisi. Remisi yang diterima berkisar antara 15 hari hingga 2 bulan," tuturnya.

Dokpri

Pihaknya juga mengucapkan selamat Natal bagi WBP yang merayakan. Dan tetap semangat untuk menebarkan kebaikan selama menjalani masa pidana di Lapas.

"Pada momen Natal ini, saya ucapkan selamat kepada para warga binaan yang mendapatkan remisi. Selamat hari Natal untuk umat Kristiani," tutupnya. (Ist)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline