Lihat ke Halaman Asli

Gerakan Literasi Dusun

Mengajar di Gerakan Literasi Dusun sekaligus ketua GLD serta peembentuk GLD

Kegiatan Gerakan Literasi Dusun Belajar IT Tingkat SMP/SMA

Diperbarui: 21 Juli 2024   07:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gerakan Literasi Dusun 

Pada tahun 2024 di buka kegiatan literasi Dusun batch6. Kegiatan ini adalah salah satu TBM yang ada di Dusun Duria, Desa Rempek. Alhamdulillah batch6 mengikutikan anak SMP/SMA untuk kegiatan literasi yang berfokus pada Literasi IT. Apakah ada praktik menulis? Tentu saja ada, praktik menulis rapi sudah dilaksanakan pada awal pertemuan, berdasarkan hasil analisa oleh pembimbing Nobi Abandi, S.Pd hasil penulisan mereka sangat bagus. 

Setelah ini di pertemuan selanjutnya mengenal fungsi leptop, aplikasi Capcut, Canva , bisnis, pertanian dan sebagainya. Dari program pilihan yang paling banyak adalah belajar IT, bisnis dan pertanian karena dominan di daerah tempat kegiatan adalah bekerja sebagai petani. 

Praktik belajar leptop sudah diterapkan hasil praktek anak-anak sangat bagus dan mudah paham. Jumlah murid yakni 10 0rang aktif.

Belajar Canva sudah diterapkan sebelumnya mereka akan mengenal teori kemudian langsung praktek membuat logo untuk ide bisnis.

Belajar editing menggunakan aplikasi capcut sudah diterapkan karena mereka lebih tahu tentang capcut. Penting belajar ini karena suatu saat mereka mendapatkan tugas tidak menjadi kebingungan dalam membuat tugas dari sekolah. Dan fungsi belajar ini nanti kedepannya mereka ingin melanjutkan ke perguruan tinggi maka mereka sudah bisa.

Saya Nobi Abandi Sangat bersyukur bisa mengikutikan anak tingkat SMP, SAMA jadi tidak hanya tingkat SD pada kegiatan GLD ini semoga kedepannya semakin berkembang. Pentingnya adanya gerakan Literasi Dusun karena bisa membantu Kegiatan belajar anak-anak di masyarakat. Mari dukung kegiatan GLD.

Gerakan Literasi Dusun 

Gerakan Literasi Dusun 

Membaca nyaring/ Gerakan Literasi Dusun 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline