Lihat ke Halaman Asli

Siapa Bilang Layanan BCA Terbaik? Itu Bohong!

Diperbarui: 4 September 2024   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://images.app.goo.gl/Vt7idzUhfo7X624X9

Nama Saya George Meikal . Pada tanggal 10 Agustus 2024 Saya melakukan Pengajuan Kartu Kredit BCA di situs resmi pengajuan kartu kredit  BCA dengan No. Registrasi A034812298. Dalam Selang 2 Hari saya langsung mendapat Email Balasan yang menrangkan bahwa Pengajuan Saya Disetujui  dan terhitung tanggal 13 Agustus status kartu sudah dalam pengiriman. sayapun berinisatif menelfon Hallo BCA untuk Mengonfirmasi prihal tersebut dan dibenarkan bahwa pengajuan saya disetujui dan memerlukan estimasi pengiriman 7  s/d 14 hari Kerja. tapi sampai dengan waktu maksimal pengiriman kartu tidak kunjung diterima. 

sayapun berinisiatif mengkonfirmasi mengenai kejelasan status pengiriman kartu saya. tapi dari pihak BCA mengatakan bahwa bisa menunggu dulu 5 hari kerja lagi. dan jika tidak maka akan dibuatkan laporan untuk dilakukan infestigasi manual terhadap status kartu saya. Yang menjadi kekecewaan dari saya adalah saya harus berargumen dengan nada yang tinggi supaya dibuatkan laporan dengan anggapan bahwa posisi kartu masih dalam pengiriman padahal estimasi pengiriman sudah tidak sesuai ketentuan yaitu 14 hari kerja. 

Akhirnya laporanpun dibuat dan pihak BCA telah mengkonfirmasi prihal persoalan saya. Yang menjadi masalah adalah mengapa pihak BCA seolah olah merasa tidak perlu membuat laporan selama  posisi kartu dalam proses pengiriman 14 hari dan harus menunggu dulu 5 hari kerja berikutnya. yang membuat saya marah lagi adalah prosedur yang saya tanyakan jika pengiriman kartu melewati estimasi 14 +5 hari kerja apa?  saya disuruh menunggu lagi 14 hari kerja. Di bank lain pun saat nasabah sendiri menanyakan Posisi Tracking ID tetap difasilitasi demi terjadinya fungsi kontrol baik dari sisi bank maupun pihak penerima dalam hal ini Nasabah itu sendiri.  Dan menurut pengalaman saya dalam pengajuan kartu kredit bank lain, untuk estimasi pengiriman hanya memakan waktu 7 hari kerja untuk sampai di alamat saya. Bank sekelas BCA yang dibanggakan dengan layannya terbaiknya memberikan pengalaman pertama yang sangat buruk dalam menggunakan produk mereka.

Semenjak tidak adanya kejelasan mengenai hal ini saya berencana untuk membatalkan pengajuan kartu kredit BCA saya termasuk menarik smua dana saya dan tidak menggunakan prodak dari BCA lagi. Intinya kesan pertama saat menggunakan sebuah produk akan menbawa dampak psikologis untuk mengambil keputusan apakah kita mau mengguankan suatu prodak jasa yang ditawarkan kepada kita atau tidak. Demikian ungkapan isi hati saya yang saya tuangkan dalam tulisan ini. Semoga mejadi referensi bagi pembaca lainnya yang berncana untuk menggunakan prodak jasa yang tersedia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline