Lihat ke Halaman Asli

GANTI PAKET INDIHOME YANG BERBELIT-BELIT

Diperbarui: 2 November 2023   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan saya George. Pada tanggal 25 Oktober 2023 saya dengan nomor pelanggan 17118006*** menelfon pihak 188  call center resmi Indihome dengan maksud untuk melakukan pergantian paket  dari paket New Internet Value 30 Mbps ke paket Telkomsel One 50 MBps. saya dilayani dengan sangat baik. dan di jelaksan mengenai detail paket yang akan saya dapatkan natinya dan dijanjikan lagsung di poroses pada saat itu juga. berselang 1 hari yaitu tanggal 26 Oktober 2023, paketnya belum diaktifkan, dan saya inisitif menghubungi ke pihak Indihome lagi. 

menurut penjelasan dari CSnya permintaan migrasi paket belum bisa di proses karena ada layanan add on yang aktif yang kebetulan akan didapatakan di paket yang baru. yang menjadi penyesalan saya, kenapa tidak diinformasikan sebelumnya oleh csnya kepada pelanggan saat akan melakukan permintaan penggantian paket. 

ini mendandakan rendahanya pengetahuan prodak dari Cs sehingga mengakibatkan minimnya informasi untuk disampaikan kepada pelanggan. jalan keluar yang diberikan adalah sya harus melakukan penonaktifan paket Smooa saya terlebih dahulu. dan dijanjikan setelah status paket nonaktif, permintaan migrasi sudah bisa diporses. 

Semua prosedur sudah saya ikuti berdasarkan instruksi dari Csnya dan saya disuruh menunggu 3x 24 jam untuk pencabutan dan aktifasi paket. Karena kebetulan saya melakukan perjalanaan keluar kota, sampai tanggal 29 Oktober dini hari saya baru bisa menghubungi pihak Indihome mau melakukan konfirmasi kenapa paketnya sampai saat yang inginkan belum juga diaktifkan. saya sempat berdebat dengan pihak Cs mengenai kurang profesional dalam melayani keluhan dari pelanggan. 

Pada saat itu saya dijanjikan akan dikonfirmasi lagi pukul 07:00WIB untuk akfitfasi paket. hingga waktu yang dijanjikan paket saya belum diaktifkan dengan alasan lain, yaitu saya sudah terlanjur melakukan deaktifasi paket add on sebelumnya jadi paket  hanya bisa di aktifkan pada bulan depan. karena 1 nomor pelanggan bisa melakukan pergantian paket 1 kali dalam satu bulan. padahal semua saya lakukan berdasakran instruksi dari pihak CS Indihome. 

saya selaku pelanggan yang ingin meningkatkan layanan merasa dipermainakan dengan memberikan informasi yang sepotong- sepotong. kenapa tidak di jelaksan pada saat menghubungi pertama kali. dari beberapa CS yanng dihunungi masing- masing memiliki aturan dan jawaban yang beragam. ini menandahkan rendahnya pengetahuan mengenai prodak dan layanan yang ditawarkan. 

bagaiman perusahaan sekelas Indihome memiliki pelayanan yang sangat buruk. emosi saya smepat meredah semenjak saya mendapat email konfirmasi dari indihome tanggal 31 Oktober mengenai permintaan persetujuan penambahan layanan tekomsel one dan dijanjikan saat melakukan konfirmasi lewat email, layanan suda bisa dinikmati  maksimal 1x24jam . tapi sampai tanggal 2 November 2023  pukul 14:30 WIB paket saya belum diaktifkan dengan alasan yang tidak bisa diterima. 

Inilah gambaran buruknya pelayanan Jasa di Indonesia. padahal ecara ekonomi,upgrade paket memberi dampak positif terhadap pendapatan perusahaan tapi tidak beriringan dengan kualitas layanan. secara pribadi saya merasa kecewa terhadap pelayanan Indihome. saya brharap artikel ini menjadi referensi bagi pembaca dalam memilih layanan yang baik kedepan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline