Lihat ke Halaman Asli

PPSDM Geominerba

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara

PPSDM Geominerba Kembali Gelar Diklat Masyarakat

Diperbarui: 19 Agustus 2021   18:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Untuk terus mengembangkan kompetensi sumber daya manusia di sektor geologi, mineral, dan Batubara PPSDM Geominerba kembali menggelar Diklat Penyuluh Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami juga Diklat Pemandu Geowisata bagi masyarakat.

Terpilih sebanyak 43 orang peserta yang merupakan masyarakat umum mengikuti diklat yang berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 16 Agustus hingga 20 Agustus 2021.

Koordinator Penyelenggara Diklat dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM, Ade Hidayat membuka secara resmi diklat yang diselenggarakan secara online, Senin (16/8) melalui video conference.

"Meskipun dilakukan secara online, tetapi hal ini tidak mengurangi semangat kami untuk terus berkomitmen melakukan tugas dan fungsi PPSDM Geominerba, yaitu memberikan pendidikan dan pelatihan bagi SDM sektor geologi, mineral, dan batubara." Ungkap Ade.

Ade juga berharap agar ilmu yang didapatkan tak hanya bermanfaat bagi kepentingan pribadi atau golongan, tetapi juga dapat dimanfaatkan dan diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline