Lihat ke Halaman Asli

Genre KabupatenTangerang

Forum GenRe Kabupaten Tangerang

Hidup Terarah Bukan Terserah

Diperbarui: 13 Februari 2023   15:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

APAKAH HIDUP TERENCANA WUJUDKAN MIMPI INDAH YANG TERTERA DI DINDING KAMAR?

Oleh : Rizky Raharjo

Terkadang kita sebagai manusia lupa akan hakikat yang sesungguhnya, seakan segala keinginan berharap akan menjadi kenyataan. Namun tak segala keinginan sesuai akan realita yang menghampiri. Harapan manusia tak dapat sulap hanya dengan kata-kata indah, perlunya sebuah aksi untuk mewujudkan mimpi-mimpi indah yang telah tertata rapih dalam dinding kamar.

Adakala ketidakpercayaan diri menyebabkan harapan menjadi angan-angan. Ketakutan dapat membunuh lebih banyak mimpi dibandingkan sebuah kegagalan. Sebuah "Overthinking" cukup dalam dahsyat menghantui, bahkan tak jarang menyebabkan kehampaan. Keputusasaan melanda saat menuju jalan mimpi.

Namun, kembali teringat nan indah mimpi itu bila terwujud, perlunya strategi dalam mencapai tujuan. Pengingat maupun motivasi yang akan terus menjadi bahan bakar api semangat. Tidak dapat mewujudkan mimpi dengan perencanaan yang dingin. Suatu langkah dapat lebih efektif jika direncanakan sedemikian rupa.

Tatkala membentuk keinginan dengan langkah terarah dapat lebih efektif. Hadirnya aplikasi DoCheck dapat memanggul untuk membuat perencanaan yang baik. Memanajemen waktu adalah hal penting, menjadikan aktivitas harian lebih teratur guna mewujudkan mimpi tersebut. DoCheck adalah jawaban dari kegaduhan waktu yang sia-sia, DoCheck dapat menjadi pengingat bahwa hidup terarah adalah hal yang efektif.

Sudah saatnya menjadi produktif, karena lawan seseorang adalah orang itu sendiri. Sudah cukup rasa malas menghambat karena tidak adanya manajemen waktu yang baik. Aplikasi DoCheck dapat membuat To-do List, sehingga waktu dapat dimaksimalkan. Berbagai fitur menarik DoCheck yang tentunya sangat bermanfaat.

Mari maksimalkan waktu dalam mewujudkan mimpi yang tertera di atas ukiran kerta menjadi realita yang indah, dengan usaha dan doa serta aplikasi DoCheck yang menjadikan lebih teratur. Download DoCheck sekarang agar hidup lebih terarah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline