Lihat ke Halaman Asli

Genre KabupatenTangerang

Forum GenRe Kabupaten Tangerang

Mengenal Life Skill Bersama Webinar Genre Season IV

Diperbarui: 9 Agustus 2021   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster Kegiatan Webinar Genre Season IV (Dokpri)

 

Hari/Tanggal: Senin, 19 Juli 2021

Jam: 09. 00 - 12. 00

Via: Zoom Meeting

Jumlah Peserta: 30 Orang Peserta

Acara dibuka oleh MC dengan membaca "Basmallah" Bersama sama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Ibu Lin Yu Rozana Selaku Kasi Ketahanan Remaja DPPKB Kab. Tangerang.Dengan Tema "Pentingnya Life Skill Bagi Remaja" Keterampilan Hidup (Life Skill) adalah berbagai keterampilan atau kemampuan untuk dapat berperilaku positif dan beradaptasi dengan lingkungan memungkinkan seseorang mampu menghadapi berbagai tuntutan dan tantangan dalam hidupnya sehari-hari secara efektif (DEPDIKNAS, 2002). 

Keterampilan Hidup (Life Skill) terdiri dari Keterampilan Fisik, Keterampilan mental, Keterampilan Emosional, Keterampilan Sosial, Keterampilan Kejujuran dan Keterampilan Menghadapi Kesulitan. Keterampilan hidup adalah berbagai keterampilan atau kemampuan untuk dapat berperilaku positif dan beradaptasi dengan lingkungan memungkinkan seseorang mampu menghadapi berbagai tuntutan dan tantangan dalam hidupnya sehari-hari secara efektif (DEPDIKNAS, 2002).

1. Jenis-jenis Keterampilan Hidup

A.    Keterampilan Fisik 

Adalah keterampilan seseorang yang ditunjukkan secara fisik, seperti melihat, bersuara, mencium, merasa, menyentuh, dan bergerak.

1.  Keterampilan Fisik, Ditandai dengan seorang remaja untuk memilih makanan, berolahraga dan beristirahat secara seimbang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline