Lihat ke Halaman Asli

Seminar Zaman Sekarang

Diperbarui: 24 Januari 2018   16:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Saatnya memanfaatkan media online anda sebagai senjata dalam menjalankan bisnis atau usaha kita, dan juga buat para pemula yang ingin memulai berbisnis sangat cocok nih untuk mengikuti seminar internet marketing yang di bawakan oleh Pak DJ selaku Pembicara Internet Marketing. Begitu banyak media online yang dapat kita gunakan sebagai senjata dalam memulai menjalankan bisnis, sepeti yang kita ketahui di antaranya Facebook, Instagram, WhatsApp dll.

Nah..... Pada Seminar Internet Marketing yang dibawakan oleh Pak Dosen Jualan atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan "Pak DJ" yang memiliki Nama Asli Suryadin Laoddang, sebagai Pembicara Internet Marketing beliau membawakan sebuah materi tentang " Strategi Jitu Meledakkan Penjualan Lewat Instagram " yang dilaksanakan pada hari selasa, 23 Januari 2018 yang bertempat di Lynn Hotel Yogyakarta.

Dari materi yang di sampaikan mengenai Instagram oleh Pak DJ, membuat para peserta termasuk aku sendiri menjadi kembali melek akan Instagram. Dimana pada salah satu aplilkasi dari sosmed ini merupakan media online yang dapat digunakan sebagai media untuk berjualan online. Melihat tingkat penggunaan media online yang semakin tahun semakin bertambah bahkan meningkat cukup drastis. Jadi tidak salah bahwa media online sangat cocok buat memulai bisnis atau usaha kita.

Begitu banyak manfaat dan keuntungan dari berbisnis di media Online di antaranya dari segi waktu, tempat, biaya dll. Sangat cocok buat para pebisnis pemula untuk memulai berbisnis dengan modal yang sangat terjangkau, cukup menggunakan Hp Android dan paket data dan juga kita bisa mengandalkan Wi-fi yang begitu mudah kita jangkau, apa lagi di kota-kota besar.

Salah satu media online yang begitu banyak penggunanya setelah Facebook adalah Instagram. Seperti materi yang di bawakan oleh Pak DJ, kita akan membuat strategi yang jitu agar jualan kita di instagram melejit atau penjualan kita meningkat. Sangat cocok nih buat para pengusaha yang berjualan lewat instagram agar penjualan kita semakin meningkat.

Dari materi instagram yang di sampaikan oleh pak dj sebagai pembicara internet marketing dapat di jabarkan sebagai berikut :

Terlebih dahulu kita harus mengetahui tipe pengguna instagram, dimana tipe pengguna Pada instagram terbagi atas 2 tipe yaitu :

*IG Addict. IG Addict ini merupakan tipe pengguna yang aktif, dimana pengguna ini sangat sering membuka Instagram.

*IG Newbie, untuk IG Newbie ini merupakan tipe pengguna yang jarang membuka IG setiap saat.

Dari ke 2 tipe tersebut cara kita memperlakukannya dalam berjualan di Instagram memiliki cara yang berbeda.

Kemudian  setelah mengetahui tipe tersebut kita dapat lebih mengetahui pangsa pasar yang sesuai dengan target dari prodak / jasa yang kita jualkan. Karena berjualan di Instagram itu kita harus menfollow orang-orang yang tertarget dan tersegmen sehingga apa yang menjadi produk atau jasa yang kita pasarkan di instagram laris manis terjual.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline