Lihat ke Halaman Asli

PNS di Sigi Nantikan Kenaikan Gaji

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14202110141511304716

[caption id="attachment_387986" align="alignnone" width="633" caption="Ilustrasi : PNS menanti pembayaran kenaikan gaji sebesar 6 persen yang dijanjikan Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla"][/caption]

Sigi, Pembayaran kenaikan gaji pokok bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan POLRI sebesar 6 persen serta kenaikan uang makan yang rencananya akan diberlakukan mulai bulan Januari 2015 sangat dinatikan realisasi pembayarannya.

Kepala Bidang Perbendaharaan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan danAset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Sigi, Rohani mengaku belum mengetahuisecara pasti apakah pembayaran kenaikan gaji PNS sebesar 6 persen akan dibayarkanmulai bulan ini.

“Saya belum bisa memastikan, dari pada tidak sesuai, nanti tunggu laporan dari kepala seksi yang menangani membayar gaji pegawai, ” kata Rohani Jumat (2/1/) di Kantornya Jalan Lasoso Biromaru.

Ia pun berjanji nanti hari Senin (5/1) akan mengecek pada kepala seksi apakahbesaran belanja tidak langsung untuk gaji pegawai terkait dengan kenaikan gaji PNS sebesar 6 persen ada alokasinya atau tidak.

Sementara, Rosnita seorang PNS yang mengajar di Desa Pombewe Kecamatan Biromaru, mengakusudah mendengar ada rencana kenaikan gaji pokok sebesar 6 persen, Ia berharap bulan Januariini dapat direalisasikan.

“Sudah banyak teman-teman saya yang menanyakan tentang kepastian itu, karena pembayaran gaji untuk bulan Januarimengalami keterlambatan, biasa dilakukan antara tanggal 11-15 san,” kata Rosnita.

Senada dengan Rosnita, Amna seorang PNS yang bekerja di Kantor Camat Dolo Barat, juga belum mengetahui apakah gaji pokoknya mengalami kenaikan atau tidak karena masih menunggu daftar uraian gaji keluar terlebih dahulu.

Sebelumnya dikabarkan, pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan menaikkan gaji pokok dan uang makan bagi PNS,TNI dan Polri pada tahun 2015 yang sudah bisa diterima bulan Januari, untuk meningkatkan kinerja PNS,TNI dan Polri, dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.(ras)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline