Lihat ke Halaman Asli

Geni Iswara

Indonesia Travel Blogger

Bosan di Rumah Aja? Ini Tips Berwisata Era New Normal

Diperbarui: 23 Agustus 2020   01:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto oleh @geniiswara

Bagi anda yang sudah mengidam-idamkan travelling setelah berbulan-bulan bosan di rumah aja, kini pemerintah mengeluarkan kebijakan pelonggaran pembatasan sosial dengan standar new normal. Di era new normal banyak orang yang tak sabar dapat menikmati liburan seperti sedia kala. Beberapa destinasi wisata sudah mulai membuka destinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini, selama travelling wisatawan tetap harus menjaga diri dan menerapkan panduan berwisata yang aman.

Dikarenakan pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir, oleh karena itu ada beberapa yang harus diterapkan saat travelling. Berikut tips aman berwisata era new normal yang bisa anda diterapkan.

KONDISI KESEHATAN

Sebelum melakukan travelling terlebih dahulu pastikan keadaan anda dalam sehat dan vit. Jika anda sakit atau kurang vit hindari untuk travelling terlebih dahulu karena anda akan lebih mudah tertular oleh virus.

MENGGUNAKAN MASKER

Selama di tempat wisata anda harus menggunakan masker untuk mencegah penularan. Apapun jenis maskernya anda harus mengerti cara pemakaian yang tepat.

JAGA JARAK MINIMAL 1 METER

Physical distancing atau pembatasan jarak fisik merupakan upaya untuk mengendalikan penyebaran infeksi virus. Anda juga perlu membatasi kontak langsung seperti berjabat tangan dan menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain.

STAYCATION

Bagi anda yang ingin merasakan matahari terbenam, staycation di sebuah hotel yang menyediakan private beach merupakan hal cocok untuk terhindar dari kerumunan di destinasi wisata.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline