Lihat ke Halaman Asli

SMK TONS Bekasi Mengadakan Halal Bihalal Tahun 1445 H/2024 M

Diperbarui: 17 April 2024   15:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halal bihalal SMK TONS Bekasi 1445 H/ 2024 M

Halal Bihalal 2024 SMK TONS Penuh Dengan Kehangatan Dan Harmonis , Tahun 1445 Hijriah atau 2024 Masehi

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu.

Sudah menjadi tradisi Idul Fitri, dalam islam ada kegiatan Halal Bihalal (saling memaafkan). Sesuai dengan artinya kembali ke fitrah (suci).

Halal bihalal SMK TONS Bekasi 1445 H/ 2024 Masehi

halal bihalal juga untuk melepas rasa rindu dan kangen kepada orang tua terhadap anaknya yang merantau dan berharap balik, disaat lebaran untuk bertemu dan bersilatuhrahmi. Semoga moment bertemu dan bersilatuhrami dengan orang tua, anak, keluarga dan yang lainnya, menjadikan moment yang penuh dengan Rasa Cinta dan Rasa Rindu karena Allah Subhanahu Wata'ala. Karena Hanya libur lebaranlah yang mempunyai waktu untuk bertemu. 

Oleh Karena Itu  syarat Menjadi Suci adalah bersih dari semua baik dosa kepada Allah Maupun Dosa Kepada Manusia Yang Lain,kita meminta ampunan Kepada Allah dan minta dimaafkan kesalahan kita, terhadap manusia yang lain, maka kegiatan SMK TONS Mengadakan acara halal bihalal dalam bentuk Permohonan maaf kepada sesama dan juga sekaligus bersilatuhrahmi ,dan hala bihalal  ini dilaksanakan dengan tujuan saling memaafkan atas dosa-dosa yang pernah diperbuat, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Tradisi halal bihalal berlandaskan sunnah rasul yaitu saling maaf memaafkan untuk melembutkan hati dan saling bersilatuhrahmi, dan maka dari itu SMK TONS. mengadakan acara Kegiatan halal bihalal, dan halal bihalal ini dilaksanakan 2 kali. Pertama, untuk seluruh guru ,karyawan dan Siswa-siswi . Kedua, Karyawan SMK TONS dengan Kepala Yayasan SMK TONS Yang diadakan di Grand Wisata tambun.

Pada hari Selasa, tepatnya tanggal 16 April 2024, SMK TONS mengadakan kegiatan halal bihalal setelah libur Ramadan dan hari raya idul Fitri 1445 H. Kegiatan halal bihalal ini diikuti oleh seluruh warga sekolah SMK SMK TONS, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 s.d selesai. Semua siswa-siswi wajib mengikuti arahan dari panitia supaya siswa-siswi ini tertib dalam mengikuti halal bihalal.

Kegiatan ini diisi dengan sambutan, yang pertama oleh Ibu Kepala Sekolah Yaitu Ibu Dewi Rindah Rahayu S.Pd ,kemudian Dilanjut Oleh Bapak Ujang Hudori S,Kom Sebagai Kepala Jurusan Program Multimedia/Design Komunikasi Visual, lalu dilanjutkan dengan  pembacaan doa pagi bersama . 

Kemudian Ibu Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan beberapa informasi, diantaranya: Pembelajaran tatap muka atau KBM kembali sudah aktif Kembali, selanjutnya menginformasikan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan untuk kelas X,XI Dan XII.  bukan hanya infromasi KBM, Bahkan Ibu Dewi Rindah Rahayu S.Pd Berkomitmen dan Berusaha untuk PPDB Tahun 2024-2025 Mendapatkan Siswa-Siswi Banyak. Karena Pendidikan harus dirasakan oleh Semua Kalangan.

Kemudian Bapak Ujang Hudori S,Kom Juga Memberikan wejangan, Bahwa Saat masuk sekolah sudah memasuki bulan syawal yang artinya bulan peningkatan amal kebaikan yang pernah dilalui saat dibulan ramadhan .artinya bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kebaikan yang harus selalu terbawa dan harus ditingkatkan dibulan-bulan selanjutnya yaitu dibulan syawal dan bulan-bulan lainya.

kemudian Acara dilanjutkan dengan kegiatan mushofahah, saling bermaafan serta bersalaman antara siswa-siswi, Ibu/Bapak guru serta karyawan SMK TONS. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline