Lihat ke Halaman Asli

Test Penerimaan CPNS Pemkot Palembangg

Diperbarui: 26 Juni 2015   19:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Minggu 08 November 2009 Pemerintah Kota Palembang akan mengadakan test seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Angkatan 2009. Test tersebut dilaksanakan secara serentak pada pukul 07.00 WIB. Test tersebut dilaksanakan diberbagai tempat di kota Palembang.

Tercatat hampir 8000-an orang mengikuti test Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tersebut. Jumlah pelamar yang sangat banyak tersebut tidak berbanding dengan jumlah alokasi penerimaan. Kalo tidak salah, jumlah alokasi yang dibutuhkan yaitu kurang lebih sekitar 300-an.

Semoga saja dalam pelaksanaan test Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Angkatan 2009 ini berlangsung dengan jujur dan adil. Kami mengharapkan tidak ada lagi yang namanya skandal suap. Jika skandal suap masih terus terjadi, maka sudah bisa dipastikan bahwa cara kerja mereka juga akan asal-asalan.

Sudah saatnya test penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Indonesia ini dilaksanakan tanpa adanya suap. Jika suap itu terjadi, maka cara yang terbaik yaitu dengan tidak meloloskan orang yang menyuap tersebut sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

Pemikiran masyarakat yang menganggap bahwa penerimaan CPNS selalu kotor, sudah harus kita pulihkan. Mari kita ciptakan sebuah proses yang jujur dan bersih sehingga menghasilkan abdi-abdi negara yang memang bekerja demi bangsa dan negara, bukan hanya demi tunjangan hari tua saja sehingga menyebabkan mereka bermalas-malasan bekerja.

Sekarang saatnya reformasi birokrasi. Sudah tidak pantas lagi orang-orang yang tidak jujur duduk sebagai pejabat publik. Saatnya kita buat birokrasi yang bersih, amanah, dan bertanggung jawab. Sehingga negeri ini menjadi negeri yang adil, sejahtera, madani, bermartabat, serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga menjadi pemimpin bagi negara-negara lain.

Amin...

http://ohs87.blogspot.com/2009/11/test-penerimaan-cpns-pemerintah-kota.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline