Lihat ke Halaman Asli

gema triana

Mahasiswa Stiamak Barunawati

Pentingnya Karir dan Pendidikan

Diperbarui: 7 Februari 2021   23:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

milenialis.id

Sedikit cerita dengan berjalanya perjalanan pendidikan saya dan karir saya untuk kedepanya.

Setahun yang lalu Sempat membuat saya menjadi putus asa  setelah lulus sekola tinggi menengah atas , saya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kuliah atau pendidikan selanjutnya melainkan untuk mencari kerja dikarenakan biaya yang tidak mencukupi dan saya tidak ingin memberatkan beban orang tua saya, sempat merasa iri hati melihat teman saya yang bisa kuliah di Universitas Terbaik.

berjalanya waktu saya mulai berfikir untuk bertanggung jawab dengan keputusan saya kali ini untuk bekerja. dari  susahnya bekerja adanya penolakan ,ketidak nyamanan dalam lingkungan kerja membuat saya menjadi lebih banyak punya pengalaman baru .

 menurut saya adanya kerja membuat saya menjadi lebi dewasa hari demi hari dengan hal - hal baru yang belum saya temui .

mempunyai fikiran dewasa membuat saya lebih yakin untuk melanjutkan pendidikan atau kuliah dengan membiayai kuliah dengan hasil susa payah kerja saya sendiri . senang ,terharu ,dan bahagia membuat saya lebi percaya diri dengan membanggakan diri saya sendiri bahwa saya bisa melanjut pendidikan kuliah di STIAMAK BARUNAWATI .

memilih universitas atau tempat kuliah yang didamba-dambakan sangat lah bimbang bagi saya , tapi saya memantapkan hati saya dengan tujuan kuliah di STIAMAK BARUNAWATI membuat saya menjadi mahasiswi yang berkualitas dan membuat saya lebi sukses kedepanya .

berjalan sekitar 4-5 bulan saya ada di posisi kerja dan kuliah , tidak menjadikan beban saya melainkan menjadi tempat motivasi saya untuk lebih percaya diri bahwa saya bisa tanpa adanya usaha saya tidak akan berdiri seperti ini.

dari beberapa orang yang sama dengan cerita saya kebanyakan tidak bisa mengontrol posisi seperti saya, banyak yang  tidak bisa membagi waktu dan tidak bekerja secara optimal.

jadi saya seperti ini termotivasi dari beberapa orang terdekat saya untuk lebih menggali hal - hal baru seperti pengalaman yang sudah saya lalui .

jadi buat kalian yang masi bingung dengan pilihan a atau b , kalian wajib memilih karena itu pilihan kalian yang membawa kalian untuk jenjang kedepan , kuliah pendidikan kedepanya dan jenjang karir kerja .

dari motivasi saya, beberapa saya juga mengambil atau membaca dan memahami  dari teori di bidang manajemen dari beberapa artikel yang saya baca

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline