Lihat ke Halaman Asli

Demam K-Pop di Indonesia

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

K-Pop, yah begitulah kata mereka bagi pecinta lagu dan drama k-pop. Saya sangat bingung dengan mereka, kenapa mereka begitu sangat tertarik dengan artis-artis dari Negara gingseng tersebut. Dari penampilan dan fisik, memang mereka lebih baik atau lebih perfect lah kalau dilihatnya. Karena merasa penasaran, saya mencoba cari tahu tentang K-Pop tersebut. Kebetulan saya mempunyai banyak teman di sekolah dan diluar sekolah yang sangat tergila-gila dengan artis boyband atau girlband dari KORSEL tersebut(Korea Selatan).
Pada suatu hari,yah tepat saat saya sedang berbicara dengan teman saya lewat telephone, dia berbicara tentang artis-artis korea gitu (bisa dibilang curhat). Tanpa buang waktu saya langsung saja bertanya kepada dia
” eh kok lu suka banget sama K-Pop sih?”
” ha? YAH SUKA BANGET LAH!! ARTIS KOREA ITU BEDA BANGET SAMA ARTIS INDONESIA!! CONTOHNYA NIH KAYAK LEE MIN HO, ITU SUMPAH GANTENG BANGETTT!!”
” lee min ho yang mana tuh? Lu tau kan gue gak begitu paham soal begituan”
” ituloh, yang mukanya imut,mancung,putih,ganteng,yang main di drama Boys Before Flowers!! Itu yang pernah gue kasih lihat cupikannya!”
“ oh, terus maksudnya beda sama Indonesia apa?”
” ih lo bego atau apa sih mut!! Yah beda banget lah! Artis Indonesia tuh membosankan. Lagunya gak jelas, udh sekarang musiman dangdut lagi! I DON’T LIKE MUSIC DANGDUT!!”
sebenarnya saya sudah pusing mendengarkan teman saya yang makin panjang lebar dgn ceritanya itu(mungkin saya salah ngambil orang untuk jadi narasumber). Yang saya ketahui K-pop memang sangat mendunia jaman sekarang. Mulai dari tarian/dance, musik, hingga drama-drama Korea nya. Dengan kualitas yang menurut saya memang sangat bagus dan bermutu, tidak heran kalau mereka mempunyai banyak fans hampir di seluruh DUNIA. Contohnya boyband EXO dan girlband SNSD. Mereka adalah salah satu artis yang menjuarai music tangga lagu di Korea setiap minggunya.
Kemudian saya mencoba mencari narasumber lain diantara teman-teman saya. Tidak perlu jauh-jauh, ternyata saudara sepupu saya sangat mencintai K-Pop. Kamarnya penuh dgn poster k-pop. Dia begitu sangat menyukai SNSD. Dia menjelaskan kalau dia begitu sangat menyukai K-Pop karena dia merasa lagu K-Pop itu sangat begitu pas untuk didengarkan. Walaupun dia kurang begitu fasi dengan bahasa korea, tapi dia belajar sedikit demi sedikit tentang bahasa korea, hingga dia bela-belain ikut bimbingan belajar bahasa Korea. Dia juga menjelaskan harapannya yang ingin pergi menuntut ilmu di negara gingseng tersebut. Dalam bernyanyi lagu korea, dia memang betul-betul menghafalkan lagu tersebut hingga lancar. Dalam pelafalannya pun sangat baik.
Tidak hanya menggemari musik dari negeri gingseng itu saja, dia juga menyukai drama korea yang sarat dengan kisah cinta yang mengharu pilu. Contohnya saja drama Korea Winter Sonata yang ditayangkan di stasuin televisi swasta di Indonesia. Drama produksi tahun 2002itu berhasil membius saudara saya ini. Dia begitu sangat menyukai drama itu. Menurutnya walau sering menonton nya, tapi tidak ada rasa bosan yang dia rasakan saat menonton drama tersebut.
Perkembangan musik di dunia sekarang sangat beraneka ragam jenisnya. Ada R&B,dance,Jazz,Rege,dan lain-lain. Tapi menurut saya semuanya bagus-bagus. Dari cerita diatas, saya dapat mengambil kesimpulan. Setiap orang mempunyai pendapat mereka yang berbeda-beda. Namun mereka tetap selalu memilih mana yang memang asik buat suasana hati mereka.
Yah sekian cerita saya mengenai Demam K-Pop diatas. Semoga musik Indonesia bisa lebih baik yah dari musik Korea. Wkwkwk




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline