Lihat ke Halaman Asli

BKPRMI Aceh Adakan Rapimwil II Tahun 2016

Diperbarui: 24 Februari 2016   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Jakarta-Gempol, Di Indonesia banyak masjid-masjid yang berdiri dan dari sinilah bermunculan macam-macam organisasi Islam. Salah satunya adalah BKPRMI.
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia atau BKPRMI adalah organisasi kepemudaan yang berbasis Masjid.

Pendirian organisasi pemuda masjid yang pertama di Indonesia diinisisasi oleh para aktivis remaja masjid se-jawa dan se-Sumatera pada bulan Ramadhan 1397 H atau bertepatan pada bulan September 1977 M.

Pada pertemuan itu mereka sepakat membentuk suatu wadah untuk mempersatukan dan mensinergikan gerakan Remaja masjid seluruh Indonesia dengan nama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

BKPRMI Aceh kembali mengelar Rapat Pimpinana Wilayah (RAPIMWIL) II yang diadakan di Banda Aceh pada tanggal 19-20 Februari 2016. Thema yang diusung adalah "Optimalisasi Peran BKPRMI dalam Pembinaan Generasi Qurani) dan dihadiri oleh perwakilan 14 kabupaten/kota se-Aceh.

RAPIMWIL II BKPRMI Aceh tahun 2016 adalah rapat yang diselenggarakan oleh DPW BKPRMI Aceh, dihadiri oleh Pengurus Harian dan Majelis Pertimbangan Wilayah.

Ketua umum, Sekretaris Umum dan direktur daerah LPPTKA berwenang memutuskan ketentuan organisasi yang bersifat strategis di tingkat wilayah.

Acara RAPIMWIL II BKPRMI Aceh antara lain: pembukaan, pembacaan kalam Ilahi, menyanyikan lagu Indonesia dan lagu Mars BKPRMI, laporan ketua panitia, sambutan ketua umum DPP BKPRMI serta sambutan dari kepala Dinas Syariat Islam dan ditutup dengan doa.

Pasca acara pembukaan dilanjutkan dengan pleno-pleno, diskusi panel. Disini ada VIII pleno hingga pembahasan rekomendasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline