Lihat ke Halaman Asli

Mahfud MD Nahkoda Baru KAHMI

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

JAKARTA-GEMPOL, Kahmi atau Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam sudah selesai mengadakan hajatan Munas KAHMI ke-IX periode 2012-2017. Dimana Munas ini dengan agenda utamanya adalah memilih para Presidium yang berjumlah 9 orang.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengalahkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam presidium Musyawarah Nasional.

Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, menang telak pada saat pemilih dan beliu merasa bahagia terpilih menjadi Koordinator Presidium pada Musyawarah Nasional .

Kita ketahui bersama bahwa sepanjang sejarah Munas KAHMI, selalu diwarnai dengan sistem demokratis yang sangat baik.

Mahfud mengalahkan 30 kandidat lain dalam Munas dan dihadiri pula oleh tokoh-tokoh nasional yang merupakan alumni HMI seperti Akbar Tandjung, Jusuf Kalla, dan Fahmi Idris.

Berikut 9 tokoh yang terpilih sebagai Presidium KAHMI 2012-2017:

1. Moh. Mahfud MD (347 suara)
2. Viva Yoga Mauladi (334 suara)
3. Anas Urbaningrum (320 suara)
4. M. Marwan (313 suara)
5. Anies Baswedan (308 suara)
6. Bambang Soesatyo (260 suara
7. Reni Marlenawati (192 suara)
8. MS Kaban (153 suara)
9. Taufiq Hidayat (143 suara)

Pimpinan dalam KAHMI bersifat kolektif dimana Majelis Nasional KAHMI bersifat presidium yang bersifat kolektif kolegial.Sekarang Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, menjadi Koordinator Presidium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) .

Mahfud sudah dipandang setara dengan Jusuf Kalla yang juga merupakan alumni HMI. Oleh karena itu peserta Munas tanpa ragu memilih Mahfud.

Apalagi survei menyebutkan Mahfud sebagai salah satu tokoh terbaik. Kedepan jalannya organisasi Kahmi akan banyak tantangannya apalagi sebagian besar anggotanya merupakan para aktivis politik dari beragam parpol.

Mantan ketua hakim Mahkamah konstitusi Jimly Asshiddiqie juga pernah menjadi anggota presidium Kahmi pada periode terdahulu dimana saat itu terdapat kepengurusan kembar yaitu versi Akbar Tandjung dan Fuad Bawazier.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline