Lihat ke Halaman Asli

Karir Jakarta Bulan Mei 2015

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14318406931086513397

Daerah Ibu Kota Jakarta, menggoda bagi masyarakat Indonesia yang berada dalam usia produktif untuk membangun karir kehidupannya. Berkarir di kota ini dapat dikatakan gampang-gampang sulit dengan banyaknya perusahaan central yang berada di Jakarta maka banyak pula lowongan pekerjaan yang ditawarkan dengan sejuta peminat yang selalu mengintai. Sangat membludaknya para pencari kerja di Jakarta dapat menjadi sasaran empuk bagi oknum yang mengintai kecerobohan pencari kerja itu sendiri. Para pencari kerjajangan sampai lengah dan berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan keelokan berkarir di Jakarta sebagai usaha mereka menjebak pada pencari kerja untuk kepentingan oknum, seperti informasi lowongan kerja palsu hingga perusahaan palsu.

Banyak cara untuk mendapatkan informasi lowongan karir dimanapun apalagi dengan berkembangkan sistem online yang banyak menjamur dikalangan para pencari kerja, seperti jobstreet, jod.id, liknid dan lainnya. Cara mencari kerja online ini memang dapat membantu secara efektif tetapi event karir tetap selalu digandrungi dan dinanti oleh para pencari kerja. Disamping informasi dari perusahaan yang lebih dapat dipercaya karena sudah pasti tim rekruitmen/ personel HRD perusahaan sendiri yang akan Anda temui, event karir juga dapat menjadi salah satu interview kecil bagi para pencari kerja. Selain itu, event karir pula dapat meminimalisir terjadinya informasi palsu dari suatu perusahaan atau tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga membuat para pencari kerja lebih merasa aman dan percaya pada informasi lowongan kerja perusahan yang tergabung dalam suatu event karir. Event karir sering dilakukan diberbagai daerah termasuk kota Jakarta.

Pada bulan Mei 2015, terdapat dua event karir yang akan diselenggarakan di Jakarta, yaitu Career Fair Jakarta dan Karir.com EXPO. Pertama, Career Fair Jakarta 2015 diselenggarakan oleh Garuda Organizer akan diadakan pada tanggal 20 – 21 Mei 2015 pukul 10.00 s.d. 16.00 WIB yang diikuti oleh sekitar 60 lebih perusahaan nasional dan multinasional serta BUMN, dengan pendidikan minimal SMA/SMK hingga S1. Career Fair Jakarta diadakan di Gedung Patra Jasa Jalan Gatot SubrotoKav. 32 – 34 Jakarta Selatan.

Kedua, Karir.com EXPO 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 Mei 2015 pukul 10.00 s.d. 17.00 WIB di Gedung Balai Kartini Jalan Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan. Event karir ini diikuti beberpa perusahaan ternama dan tersedia lowongan pekerjaan dengan minimal pendidikan SMA/sederajat hingga S2. Event karir ini dapat menjadi batu loncatan Anda untuk menemukan peluang karir di Jakarta. So? Tunggu apalagi, persiapkan dirimu untuk mengikuti event karir ini dan dapatkan kesempatan berkarir di Jakarta! Jakarta bukan lagi sebuah impian tapi dalam genggaman. Just do, don’t think too much to do it.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline