Lihat ke Halaman Asli

Sehat dan Berbudaya Malu.

Diperbarui: 5 Februari 2024   12:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photoshop Koleksi Pribadi 

Mimosaceae atau yang lebih singkat dikenal dengan nama Mimosa. Merupakan tanaman yang mengandung zat Afrodisiak. Namun, tanaman ini mampu memberikan tak hanya kesan yang sebaliknya. 

Tanaman yang seringkali juga disebut dengan 'Tanaman Malu' atau 'Tanaman yang Hidup Mati' ini memiliki keunikan yang begitu sangat menyentuh. 

Karena, apabila Mimosa ini diharapkan dengan sebuah sentuhan dan atau getaran ia akan menampakkan keunikannya yang berbudaya serta melindungi dirinya sendiri hingga ke batang-batang bagian dari morfologi tanaman perdu dengan bunga yang seperti pom-pom berwarna pink keunguan  yang penuh dengan etika ini. 

Dan tak lupa pula. Tanaman yang memiliki duri ini, juga memiliki beberapa manfaat yang begitu baik untuk memelihara dan serta merawat diri dalam mencegah dari beberapa penyakit yang mampu atau bisa diobati oleh Tanaman Herbal ini. 

Mimosa atau Tanaman Putri Malu yang begitu dapat menempatkan diri dalam situasi dan kondisi ini, yang terkadang dikondisikan oleh sesuatu ini, dapat melindungi diri dan juga memberikan khasiat pengobatan seperti: 

1. Agen Anti kejang/ Anti Epilepsi

2. Diuretik

4. Pencegah dan mengobati Hipertensi

5. Anti Depressant

6. Mengobati Panas atau Demam tinggi dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline