Lihat ke Halaman Asli

Officer is Human [Karyawan juga Manusia]

Diperbarui: 18 Juni 2015   05:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Officer is Human [Karyawan juga Manusia]

Saya artikan seperti ini "staff/karyawan juga manusia" boleh kan? Terserah saya dong, saya yang buat tulisan.

Oleh : Ringga Sagita [senin, 21 Juli 2014]

Baiklah, Officer is Human diartikan dalam bahasa sehari-hari akan menjadi "Karyawan adalah Manusia", namun saya akan membuat artinya menjadi sedikit lebih bermakna menjadi "Karyawan juga Manusia", nah kenapa saya memilih kata karyawan juga manusia ? Kenapa tidak kata karyawan adalah manusia ?

Sederhana saja "Karyawan adalah Manusia" merupakan arti polos, siapapun tau kalo karyawan adalah manusia yang memanfaatkan tenaga dan pikirannya untuk bekerja pada sebuah lembaga/kantor. Sedangkan makna "Karyawan juga Manusia" adalah tentang berkeprimanusiaan, tentang perasaan dan tentang kelangsungan hidup manusia.

Sebagaimana arti "karyawan juga Manusia" diatas dan tidak lepas dari kehidupan sehari-hari serta mencari referensi terpercaya, bahwa kita mengetahui masih banyak karyawan yang diperlakukan dengan tidak baik.

Hanya ingin mencapai "kesuksesan", seorang Boss atau Kepala Kantor dapat menguras waktu, tenaga dan pikiran karyawannya, tanpa memperdulikan bahwa karyawan memiliki keluarga yang dapurnya harus berasap setiap hari, tanpa memikirkan kesehatan karyawan yang kapanpun dapat terserang penyakit, dan tanpa takut melukai perasaan karyawannya dengan janji-janji kebohongan.

Miris memang, ini hanya sebagian kecil kenyataan tentang karyawan yang dapat kita temui namun masih banyak yang lainnya diluar sana.

Pak Boss...! Pak Kepala...!
Ingat..! "Karyawan juga Manusia", jagalah perasaan dan kesejahteraan karyawanmu.

Jika seandainya saya yang menjadi seorang Boss (mimpi) saya pastikan karyawanku harus sejahtera, bagaimanapun caranya (halal) karna ku yakin jika kita mensejahterakan orang lain, maka kita akan disejahterakan oleh Tuhan dengan bagaimanpun caranya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline