Lihat ke Halaman Asli

Geby Silviamirandani

UIN Walisongo Semarang

Strategi Pemasaran Politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Diperbarui: 28 Maret 2024   18:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Partai solidaritas Indonesia (PSI) merupakan partai yang cukup menarik dari segi pemasaran nya. PSI merupakan partai politik yang relatif baru dan berhasil meraih perhatian masyarakat dengan pendekatan yang berbeda. PSI memiliki fokus yang kuat pada generasi muda. Mereka berusaha untuk menggugah minat dan partisipasi politik generasi muda dengan mengadakan acara-acara yang menarik dan relevan dengan kepentingan mereka. Dengan menggunakan strategi pemasaran politik nya dengan menarik perhatian generasi muda menggunakan vidio yang mengandung pesan pesan relevan terhadap isu isu yang sedang di bicarakan oleh masyarakat yang di sampaikan melalui media sosialnya sebagai sarana untuk berkomunikasi. 

Selain itu yang menarik dari partai PSI yaitu citra yang dibangun melalui pemasaran politik di media oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mewakili suara generasi muda. Mereka berusaha untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan generasi muda dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, pekerjaan, dan kesejahteraan.

Meskipun PSI adalah partai yang relatif baru namun Keberhasilan pemasaran politik nya Dalam pemilihan umum, PSI telah berhasil meraih sejumlah kursi di parlemen, seperti DPR dan DPRD. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa pemasaran politik PSI telah mampu mempengaruhi pemilih dan mendapatkan dukungan yang signifikan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline