Lihat ke Halaman Asli

G Decky Darma Yuda

Saling berbagi dan menerima

Bahaya dan Manfaat Gadget

Diperbarui: 21 Januari 2022   06:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : https://lifestyle.kompas.com/image/2019/07/16/121254120/viral-orangtua-bikin-jera-anak-main-ponsel-dengan-beri-lingkaran-hitam?page=1

Seperti yang kita semua tau, gadget khususnya handphone sangat bermanfaat bagi kehidupan kita seperti melakukan komunikasi, mencari referensi, untuk hiburan, dan lain lain. 

Tetapi keadaan sekitar saya membuat saya sangat miris dan sedih, karena sekarang handphone banyak di gunakan untuk menenangkan anak yang rewel, cukup di berikan handphone dan di putarkan video yang di suka dan anak anak akan tenang dan tidak merepotkan orang tua nya. 

Tapi jika itu terus berlanjut tidak hanya anak menjadi tenang dan patuh tapi malah sebaliknya, ketika mereka sudah kecanduan handphone mereka akan sangat sulit untuk berhenti dan bahkan ada yang akan menangis jika handphone nya diambil. 

Di sini lah peran orang tua, marilah kita menjaga anak kita, kontrol apa yang akan di tonton anak dengan baik, berikan waktu agar tidak berlebihan bermain handphone, dampingi anak anda, karena kasih sayang orang tua lebih baik daripada hanya memberikan handphone. 

Marilah kita sebagai orang tua menjaga anak agar tidak kecanduan handphone sejak dini karena ketika kita sudah kecanduan dan keracunan handphone ini akan sangat berpengaruh untuk kesehatan dan produktivitas anak. 

Terima kasih, Semoga bermanfaat untuk banyak orang. 

Keep healthy and happy




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline