Lihat ke Halaman Asli

Gatot Swandito

Gatot Swandito

Gegara Di-bully Netizen, Lagi-lagi Kominfo Buru-buru Hapus Kontennya

Diperbarui: 22 Februari 2022   14:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: sudusoftware.com 

Lagi Kementerian Komunikasi dan Informasi menghapus konten yang dipostingnya. Kali ini akun @kemkominfo yang dioperasikan oleh Kementerian Kominfo yang menghapus cuitannya.

Cuitan Zodiak @Kominfo yang Tuai Hujatan

Celakanya, seperti biasanya, netizen sudah lebih dulu menjepret tangkapan layar postingan @kemkominfo. Akibatnya, meski telah dihapus, netizen masih bisa mengetahui konten tersebut.

"this is... fucking... RIDICULOUS and STUPID!" komentar Jim Geovedi lewat akun @geovedi yang bercentang biru.

"Cie @kemkominfo hapus twit wkawkakwakwkakwak.. Ga ada bahan bahasan banget ya? Masa akun resmi kominfo pun bahas astronomi yang bukan urusannya. Mending share security awareness kek apa kek yang berguna," unggah pemilik akun @b00km4rkz.

Tak ayal lagi, gegara hujatan netizen, kata "kominfo" langsung masuk barisan populer atau trending di Indonesia.

Apa Salah @kominfo?

Jika dicermati dengan hati yang sedikit teduh dan pikiran yang sedikit jernih, sebenarnya tidak ada yang salah dengan cuitan @kominfo. Cuitan @kominfo itu tentang zodiak yang dikaitkan dengan aktivitas pengguna aplikasi obrolan. Sagitarius, misalnya, "diinformasikan" suka menghidupkan suasana saat chatting. Lalu, Scorpio yang menurut cuitan @kominfo "Si cuek yang sering nge-read pesan". 

Dalam cuitannya yang diunggah pada 20 Februari 2020 pukul 19.00 itu pun, admin @kominfo menggunakan bahasa gaul "Boleh percaya boleh nggak. Berikut rangkuman dari Minfo. Infonya sesuai dengan kamu enggak".

Jelas, twit @kominfo itu bukan informasi yang bersifat serius sebagaimana biasanya, melainkan hanya sekadar komunikasi bergenre humor. Dan, bukankah Kementerian Komunikasi dan Informasi tidak hanya mengandung kata informasi, melainkan juga komunikasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline