Lihat ke Halaman Asli

Gatot Tri

TERVERIFIKASI

Swasta

Senyum Ceria di Academy Awards, Senyum Kecut di Golden Raspberry Awards

Diperbarui: 28 Maret 2022   23:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi piala Oscar. (sumber: Shutterstock via kompas.com)

Berakhir sudah perhelatan anugerah film paling bergengsi saat ini, Academy Awards 2022. Para pemenang tersenyum gembira ketika namanya disebut sebagai peraih piala Oscar.

Sebagai informasi, untuk kategori Film Terbaik adalah "CODA". Sedangkan kategori Sutradara Terbaik diraih oleh sutradara wanita Jane Campion untuk film "The Power of the Dog".

Di sektor peran, peraih pala Oscar untuk kategori Aktor dan Aktris Terbaik adalah Will Smith dalam film "King Richards" dan Jessica Chastain dalam film "The Eyes of Tammy Faye". 

Sementara itu, aktor tuna rungu Troy Kotsur meriah piala Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam film "CODA" dan Ariana DeBose memenangkan Aktris Pendukung Terbaik dalam film "West Side Story".

Berikut rekap sejumlah peraih piala Oscar tahun 2022 dari channel FilmIsNow Movie Trailers.


Piala Oscar merupakan anugerah perfilman paling diidamkan oleh para insan film dunia. Piala itu menjadi suatu lambang kerja keras mereka selama sekian tahun lamanya di dunia film.

Bintang film Korea Selatan, Youn Yuh-jung, ketika diganjar piala Oscar tahun 2021 lalu untuk film "Minari" mengatakan kepada anak-anaknya: "... mommy worked so hard.", yang memancing tawa audiens. 

Karir Youn di dunia film memang mengesankan. Selama lebih dari lima dekade, ia membintangi lebih dari 30 film cerita dan 90an serial televisi.

Insan film manapun akan senang bila menerima piala Oscar karena ajang Academy Awards diasosiasikan dengan yang terbaik di dunia film. Akan tetapi, bagaimana reaksi mereka ketika dianugerahi piala Razzie sebagai yang terburuk?

Golden Raspberry Awards adalah nama ajang anugerah film untuk memberikan gelar bagi insan film dan karya film terburuk. Acara ini sudah cukup lama eksis, sudah 42 tahun lamanya. Even ini lumayan populer, khususnya di Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline