Lihat ke Halaman Asli

Gati Santoso

Educator

Cita-cita Kurus, Hobi Makan "Don't Worried Guys"

Diperbarui: 26 Oktober 2019   11:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source : IDN Times

Hi..Kaum Senyum, tulisan kali ini kita bahas satu hal yang selalu jadi kekhawatiran para wanita

Buat para wanita-wanita kece dan mamah - mamah yang hits, pasti di sini ingin punya body goals yang kalau beli baju lewat online nggak perlu lagi 

susah-susah untuk tanya perkiraan ukuran. menurut survey, uniknya para wanita punya cita-cita yang bisa dibilang dari 10 orang wanita, 7 

diantaranya pengen punya body goals minimal kategori ideal, tapi you know what? ternyata cita-cita belum berbanding lurus dengan prosesnya, yaitu banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuh.

nah sekarang kita perhatikan yah, makanan yang masuk ke dalam tubuh apakah punya peran besar dalam menjaga berat badan kita?

jawabannya "Iya banget Guys",  karena masuknya makanan ke dalam tubuh dilihat dari kandungan kalori yang ada pada makanan tersebut. 

Misalnya, salah satu makanan favorit yang katanya penunda lapar adalah "gorengan". faktanya satu bakwan goreng yang kita makan mengandung 137KKal. terus apa kabar dengan kalian yang makan gorengan ga cukup 1, 2 atau bahkan sampai 5? tinggi dikalikan dan kita merasa, "perasaan tadi 

baru makan 3 deh". coba 3 bakwan x 137kkal =411kkal, lalu kebutuhan kalori kita per harinya 2000 - 2500kalori, coba kita hitung-hitung perkiraan sehari itu kalori yang masuk ke dalam tubuh kita  berapa yah?? pagi makan bakwan, siang makan nasi rames, sore makan bakso, malam makan sate pakai lontong. kira-kira kalau pola makan kita seperti itu  lebih dari kebutuhan atau cukup dari kebutuhan?

Source : Hello Sehat

dengan meghitung kalori dan kita tau aktivitas sehari-hari kita seperti apa, butuh banyak kalori atau kalori makananya yg perlu dikurangi. maka dengan begitu para wanita keceh dan mamah hits tidak perlu khawatir untuk memiliki berat badan yang ideal.

jadi cita-cita kurus dengan hobi makan bisa terwujud, jika kita memperhatikan jenis makanan yang rendah kalori dan sehat bagi tubuh kita.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline