Lihat ke Halaman Asli

Rumahku Tempat Menyendiri

Diperbarui: 23 Agustus 2024   11:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

          Rumahku adalah tempat untukku menikmati kesendirian. Saat di rumah, aku jarang mengobrol Bersama keluarga. Aku lebih menikmati waktu sendiri yang damai dirumah. Pagar di rumahku memiliki warna emas, sedangkan dindingnya kebanyakan memiliki warna yang cerah. Dinding di garasi berwarna biru pastel, ruang makan berwarna hijau, ruang keluarga berwarna putih. Kamar kebanyakan memiliki dinding yang berwarna putih dan kamar mandinya kebanyakan berwarna kuning dan hijau.

          Rumahku memiliki Garasi yang cukup luas. Jika sedang kosong, garasinya bisa digunakan untuk berlari lari dan bermain main. Ruang tamu di rumahku juga cukup besar, kursinya bisa memuat sekitar delapan orang dewasa. Ruang makan juga bisa memuat sekitar 6 orang.  Ruang Keluarga di rumahku bisa digunakan untuk menonton TV dan bersantai Bersama keluarga. Ruangan-ruangan yang ada di rumahku dibilang cukup besar untuk beberapa orang. Mereka berkata bahwa rumah ini sangat besar. Ruangan yang menurutku paling besar adalah ruang tamu.

          Rumahku memiliki dua Lantai. Rumahku bisa dibilang memiliki kamar yang cukup banyak. Lantai dua memiliki dua kamar dan lantai satu memiliki tiga kamar. Kamarku mencangkup 1 kamar mandi dan satu ruang tidur. Ada banyak boneka milik adikku. Lemari dan meja belajar kayu juga ada disana. Kamar yang hanya kujadikan tempat untuk tidur ini juga tempat yang menjadi lokasi penting bagiku. Kamar mandinya juga cukup banyak. Lantai dua ada satu dan di  lantai satu ada empat. Tempat terbaik bagiku saat sedang sendirian di rumah adalah genting. Saat di atas genting, aku merasa damai dan segar. Lantai satu memiliki  kolam yang berisi ikan lele. Rumahku juga ada kura-kura dan jenis jenis ikan yang lain di aquarium. Ada mushala juga di lantai dua, kakek dan nenekku adalah orang yang paling sering menggunakan mushala tersebut.

          Jadi, rumahku adalah tempat yang paling damai bagiku disaat aku sedang ingin sendiri. Rumah yang cukup besar untuk ditinggali oleh 6 orang. Rumah yang selalu bisa membuatku tersenyum menikmati hembusan angin yang membelai lembut diriku. Rumah yang menjadi tempat tinggalku sejak aku masih kecil. Rumah yang selalu menyambutku dengan hangat. Rumah yang kadang kadang terasa sangat sepi saat ada yang keluar rumah. Pada akhirnya rumah ini tetap adalah tempat terbaik bagiku sampai saat ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline