Lihat ke Halaman Asli

Garudamudaindo01

Internet Marketer, penulis, editor

Olahan Kacang yang Sangat Cocok sebagai Camilan

Diperbarui: 5 Maret 2020   09:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Olahan Kacang Yang Sangat Cocok Sebagai Camilan -- Kacang merupakan jajanan atau camilan yang sangat cocok untuk sebagai pendamping pada saat anda beraktivitas seperti bekerja. Memang camilan sangat cocok sebagai camilan untuk bekerja. Maka dari itu camilan ini sangat enak, praktis dan juga murah. Nah pastinya disini anda lebih menginginkan olahan kacang dengan buatan sendiri. Memang sih buatan sendiri lebih aman untuk dikonsumsi apalagi menghemat pengeluaran biaya.

Produk olahan kacang kini sudah banyak bervariasi seperti halnya kacang pedas, gula kacang, dan masih banyak olahan kacang lainnya. Hidangan tersebut semakin kreatif dalam membuat hidangan yang enak untuk dinikmati. Nah berikut ini merupakan Olahan Kacang Yang Sangat Cocok Sebagai Camilan yang bisa anda simak di bawah ini.

Olahan Kacang Yang Sangat Cocok Sebagai Camilan

1. Kacang Telur

Wah pastinya yang satu ini anda sudah mengenal olahan kacang yang sangat terkenal ini. Olahan ini merupakan kacang telur. Kacang tersebut diberi dengan campuran telur lalu dilapisi dengan tepung. Nah supaya bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus, maka proses ini membutuhkan pembalutan kacang yang dilakukan dengan cara berulang-ulang.. Nah jika kacang sudah terlihat bulat dan tertutp dengan keseluruhan. Untuk olahan kacang telur ini memiliki rasa yang gurih dan rasa asin atau juga bisa dibuat dengan rasa yang manis jika anda menginginkan rasa kacang telur yang manis.

2. Gula Kacang

Nah untuk olahan yang satu ini memang hampir sama menyerupai enting kacang. Nah gula kacang ini dibuat dari gula merah yang dicampur dengan kacang. Untuk olahan yang satu ini memang sudah menjadi camilan yang sangat disukai oleh anak-anak. Untuk rasa yang dimiliki gula kacang ini memiliki rasa yang manis dan juga gurih yang sangat pas untuk di lidah.

3. Kacang Rebus

Untuk olahan ini pastinya semua orang sudah pernah mencoba. Nah untuk camilan yang satu merupakan kacang rebus yang sangat cocok sebagai pendamping kerja. Untuk cara membuat kacang rebus ini anda tinggal menyiapkan kacang tanah yang basah lalu anda cuci bersih dan rebus sampai matang. Nah hidangan ini lebih enak pas hangat disantap pada saat cuaca dingin. Rasa khas yang terdapat kacang tanah ini memiliki rasa yang manis dan gurih pada kacang rebus tersebut.

4. Kacang Goreng

Untuk camilan yang satu ini pastinya sudak sangat digemari masyarakat karena memiliki rasa yang sangat enak Jika dibandingkan dengan kacang rebus, kacang gorenglah yang sangat difavoritkan masyarakat sebagai camilan. Untuk membuat kacang goreng ini sangatlah praktis. Kacang yang sudah dibuang kulitnya anda bisa goreng langsung tanpa melewati proses olahan tersebut. Selain itu anda dapat menggoreng kacang tersebut tanpa minyak goreng, jadi kacang tersebut bisa anda sangrai di atas penggorengan sampai matang.

5. Kacang Bawang

Nah untuk olahan yang satu ini dibuat dari bumbu bawang putih, yang setelah itu digoreng. Kacang bawang ini sangat cocok untuk pendamping di rumah karena memiliki rasa yang enak. Selain itu kacang ini pun mudah anda bawa kemana saja. Rasa yang dimiliki kacang bawang ini seperti gurih dan asin yang bisa membuat anda menjadi ketagihan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline