Lihat ke Halaman Asli

gargantua

review anime

Rekomendasi Anime Isekai dengan Tema Masak-masak

Diperbarui: 22 April 2024   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Anime isekai sendiri seperti yang kita tau untuk sekarang bisa dibilang sudah cukup banyak bahkan di setiap seasonnya pasti akan selalu ada anime dengan genre isekai, yang selalu dengan temanya mc dikira cupu padahal suhu apapun agar kesan overpowernya si mc terlihat. nah agar kalian tidak bosan menonton anime isekai pada kali ini saya mau merekomendasikan anime isekai yang santai dengan tema masak-masak yang mungkin akan membuat kalian lapar, yang saya tau pada kali ini.

Jadi, tanpa pikir panjang lagi ini dia beberapa rekomendasi anime isekai santai masak-masak yang saya tau.

  1. isekai shokudou

anime yang diterjemahkan dalam bahasa indonesia menjadi restoran ke dunia lain ini ditayangkan pada spring 2017 anime ini sendiri menceritakan tentang sebuah restoran bernama nekoya di Tokyo yang melayani pelanggan dari dunia lain pada setiap hari sabtunya. Restoran ini menyajikan makanan tradisional Jepang dan hidangan Eropa. 

Restoran ini memiliki pelanggan yang tidak biasa, mulai dari naga, peri, penyihir, elf dan ras lainnya. selain para pelanggannya yang tidak biasa, terdapat Seorang koki misterius yang hanya dikenal sebagai "Master" yang akan menyajikan hidangan favorit mereka dengan ramah. dengan konsep yang cukup santai, anime  ini memberikan sudut pandang lain, dari para pelanggannya di isekai. tentang bagaimana cara mereka menemukan sebuah pintu yang menghubungkan mereka dengan restoran nekoya, reaksi mereka ketika melihat makan favorit mereka yang ada di restoran tersebut dan masalah lainnya yang berhubungan dengan dunianya mereka. 

Isekai Shokudou sendiri memiliki visual yang apik, terutama dalam hal penggambaran makanan. Makanan-makanan yang disajikan di anime ini terlihat sangat menggugah selera, sehingga membuat kita para penonton ikut lapar saat menontonnya. Cerita anime ini juga cukup sederhana namun menarik. Anime ini tidak berfokus pada plot yang rumit, melainkan pada interaksi antara karakter dan makanan yang membuat mereka selalu datang ke restoran nekoya. anime isekai shokudou memiliki 2 season yang bisa kalian tonton di platform anime kesayangan kalian masing-masing.

  1. isekai izakaya

sama seperti isekai shokudou, anime juga sama sama sebuah tempat makan yang  terhubung ke dunia lain. yang membedakanya adalah yang terhubung keduniaan lain pada anime ini yaitu sebuah izakaya. izakaya sendiri adalah bar atau kedai minum khas Jepang yang menyajikan minuman beralkohol dan hidangan sederhana. Kata "Izakaya" secara harfiah berarti "kedai sake makan di tempat". 

walaupun izakaya ini terletak di Kyoto, Jepang, namun pintu utama dari izakaya ini terkoneksi pada dunia lain yang bernama Aiteria. Nobuyuki yang menjadi pemilik dan koki Izakaya Nobu bersama dengan Shinobu sebagai pelayan, mereka terus berusaha untuk tetap menjalankan izakaya-nya walaupun terkoneksi dengan dunia yang mereka tidak diketahui. 

selain tempat yang terhubung dengan dunia lain, anime memiliki perbedaan lain dengan  anime isekai  shokudou dari beberapa aspek:

- dari para Pelanggannya. Isekai shokudou memiliki pelanggan yang lebih beragam, mulai dari naga, elf, penyihir,dll. sedangkan Isekai izakaya memiliki pelanggan yang lebih terbatas, yaitu penduduk dari kota Aitheria yang mirip dengan  dunia Eropa abad pertengahan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline