Lihat ke Halaman Asli

Garam Dapur Jakarta

Food grade Safety

Pilihan Garam Dapur Konsumsi ala Chef Restoran Menggunakan Teknik Brine

Diperbarui: 22 November 2021   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Garam balok siapa saji sumber gambar;distributorgaram.com

Memilih Garam Konsumsi - Banyak eneka merek Garam yang sudah di konsumsi masyarat luas.Bahkan di indonesia sendiri terkadang masih impor. Berikut ini beberapa Garam yang Terpopuler di dunia, Termasuk indonesia.

Garam himalaya,Garam meja,Garam laut,Garam kosher,LA Salt Jepara,Garam celtic,Fleur de sel,Flake salt,Garam kala namak, Garam Hawaii,Garam cyprus hitam lava,Garam truffle,Garam asap (smoked salt),Garam pengawet (curing salt),Garam tepung,Garam laut Korea (Korean sogeum salt).

Pilih Garam dapur

Berbagai macam garam tersebut ada beberapa garam Dapur konsumsi Termasuk LA SALT,himayala dan garam tepung. jenis rasa di setiap masing- masing memilik perbedaan unik tergantung pada selera. di indonesia sendiri seperti Garam Dolpin,Cap Kapal Garam Beryodium Cap Flipper - Garam Bata juga banyak peminatnya. Ini sebagai Refrensi untuk anda yang gemar memasak.

Proses memasak ala Jepang menggunakan ikan kinki 

Proses menggunakan teknik brine. mungkin kalian tidak tahu Brine?  adalah salah satu teknik memasak dengan merendamkan daging dalam larutan Salt Garam,Teknik Proses brine ini akan memberikan rasa lengas yang berbeda pada daging yang akan dimasak.

Dilansir dari Masterclass, larutan garam  pada daging tersebut membuat serat otot dan proteinnya terpisah satu sama lain yang akan membuat daging mampu menyerap dan menyimpan lebih banyak cairan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline