Lihat ke Halaman Asli

Piskel

Penulis dan Kaisar Kalkulus

Realme GT5: Flagship Killer yang Tidak Masuk ke Indonesia

Diperbarui: 15 November 2023   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sc: RBTV-Disway

Realme GT 5 adalah smartphone flagship terbaru dari Realme yang dirilis pada Agustus 2023. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, termasuk prosesor Snapdragon 8 Gen 2, RAM hingga 24GB, layar 144Hz, dan baterai 5240mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 240W.

Namun, Realme GT 5 tidak masuk ke Indonesia. Hal ini membuat banyak penggemar Realme di Indonesia yang kecewa. Padahal, Realme GT 5 memiliki potensi untuk menjadi salah satu smartphone flagship terbaik di Indonesia. Lantas, apa yang menyebabkan Realme tidak membawa GT 5 ke Indonesia? 

Spesifikasi Realme GT 5

Realme GT 5 hadir dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Layar: 6,74 inci AMOLED, Full HD+ (2772 x 1240 piksel), 144Hz refresh rate, 1500Hz touch sampling rate
  • Prosesor: Snapdragon 8 Gen 2
  • RAM: 12/16GB
  • Penyimpanan: 256/512GB
  • Kamera belakang: 50MP (wide), 8MP (ultrawide), 2MP (macro)
  • Kamera depan: 16MP
  • Baterai: 5240mAh, didukung pengisian daya cepat 240W

Sc: Gizmologi

Alasan Realme GT 5 Tidak Masuk Indonesia

Realme belum memberikan keterangan resmi mengenai alasan Realme GT 5 tidak masuk ke Indonesia. Namun, ada beberapa kemungkinan yang bisa menjadi penyebabnya. 

Salah satu kemungkinannya adalah karena Realme ingin fokus pada pasar smartphone kelas menengah dan entry-level di Indonesia. Realme GT 5 merupakan smartphone high-end yang harganya cukup tinggi, sehingga kemungkinan akan sulit bersaing di pasar Indonesia.

Kemungkinan lainnya adalah karena Realme belum memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia untuk produk-produk flagship. Realme baru mulai masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2018, dan hingga saat ini, produk-produk high-end Realme belum terlalu populer di Indonesia.

Harga Realme GT 5 di China mulai dari 3.999 yuan (sekitar Rp7,4 juta). Harga ini tergolong mahal untuk pasar Indonesia. Selain itu, pasar smartphone di Indonesia saat ini sangat kompetitif. Realme harus bersaing dengan merek-merek lain yang juga menawarkan smartphone flagship dengan harga yang lebih terjangkau. T

erakhir, pemerintah Indonesia juga menerapkan pembatasan impor terhadap smartphone yang harganya di atas Rp3 juta. Hal ini membuat Realme kesulitan untuk memasukkan Realme GT 5 ke Indonesia.

Sc: Sc: Radar Jabar-Disway

Potensi Realme GT 5 di Indonesia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline