Lihat ke Halaman Asli

Muhammad rusman

Muhammad Rusman

Terendah Angka Kemiskinan Ekstrem di Sulsel, Target 2024 Barru Nol Persen

Diperbarui: 13 Maret 2023   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pemkab Barru sangat serius terkait penangan kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem. Tahun 2024 Barru targetkan nol persen untuk kemiskinan ekstrem. Tahun ini Barru terendah data kemiskinan ekstrim di Sulsel.    Demikian diungkapkan Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, saat  hadir dalam loka karya publikasi data kemiskinan hasil validasi, penyusunan rencana implementasi dan pemetaan kolaborasi lintas sektoral dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di Barru, Senin, 13 Maret di lantai 6 kantor Bupati Barru.     Pada pertemuan ini juga ada penandatanganan berita acara komitmen bersama dalam rangka penurunan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrem di Barru oleh Bupati Barru, Perwakilan Bappelitbangda Sulsel, PC USAID ERAT Sulsel,Perwakilan BPPKS Kemensos RI di Makassar dan Kepala Bappelitbangda Barru.
      Bupati Barru, Suardi Saleh,  menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi tingginya kepada USAID Erat yang telah menginisiasi pelaksanaan lokakarya ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barrru.
     Menurutnya, pelaksanaan lokakarya ini sebagai suatu bentuk kepedulian dan dukungan dari USAID Erat terhadap upaya penanggulangan kemiskinan di kabupaten Barru.
    Bupati Barru menambahkan bahwa penandatanganan berita acara kesepakatan komitmen bersama yang telah dilaksanakan merupakan komitmen semua Pihak dan stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Barru dalam rangka upaya menurunkan kemiskinan extrem
      Terkait dengan hal tersebut, ujarnya, maka Pemerintah Kabupaten Barru telah melakukan langkah langka strategis untuk memastikan akurasi data sasaran berupa verifikasi dan validasi data kemiskianan di tingkat desa dan kelurahan.     " Ini kita lakukan untuk memastikan Intervensi program menyasar kelompok miskin  dan miskin ekstrem secara akurat," ungkapnya.
     Patut disyukuri, jelas Suardi,  ditahun 2022 angka kemiskian exterm Kabupaten Barru turun mencapai 0,30 ,% dan menjadi Kabupaten dengan Kemiskian extrem terendah di Sulawesi Selatan dan ditargetkan menjadi nol persen pada tahun 2024.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline