Lihat ke Halaman Asli

Gamara News

Portal Berita KKM UIN Malang 2023 Kelompok 174

Berbagi Kebaikan di Jum'at Berkah: Menjenguk dan Silaturrahmi dengan Sentuhan Kemanusiaan

Diperbarui: 23 Desember 2023   23:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Gamara menjenguk Mudin Desa Tanggung

Pada Jum'at (21yang penuh berkah, mahasiswa UIN Malang yang tengah menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersinergi dengan ibu PKK untuk menyemarakkan kehidupan sosial di Desa Tanggung. Langkah awal adalah menjenguk salah satu warga terhormat, Pak Mudin, yang baru saja menjalani operasi dan menghadapi proses pengobatan di rumahnya. Pak Mudin bukan hanya sosok biasa, melainkan juga ketua taqmir dan figur penting di desa tersebut.

Setelah memberikan semangat dan doa kepada Pak Mudin, mahasiswa KKN tidak berhenti di situ. Mereka melangkah lebih jauh dengan mengunjungi seorang ibu yang baru kembali dari ibadah umroh. Saat bersilaturahmi, langit desa terasa lebih bersinar dengan kehadiran mereka yang penuh kebaikan.

Namun, momen silaturahmi tidak sekadar kunjungan biasa. Dalam kehangatan suasana, mahasiswa KKN menggantungkan harapannya pada doa yang dipanjatkan oleh ibu tersebut. Mereka memohon doa restu untuk kelancaran KKN mereka dan kesuksesan bagi semua warga Desa Tanggung.

Dengan tulisan ini, mari kita merenungkan bagaimana kebaikan, kepedulian, dan doa bisa menjadi benang merah yang menyatukan berbagai lapisan masyarakat. Sebuah kisah kecil dari Desa Tanggung yang mengajarkan bahwa kebersamaan dan sentuhan kemanusiaan memiliki daya magis untuk menerangi kehidupan, terutama di hari yang penuh berkah seperti Jum'at.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline