Lihat ke Halaman Asli

Galuh Candra

Mahasiswa

Nottingham Forest Memecat Sang Pelatih Steve Cooper

Diperbarui: 20 Desember 2023   00:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatih Nottingham Forest (tengah), Steve Cooper (Sumber: SkySports)

       Selasa, 19 Desember 2023 23:58 WIB
       Penulis : Galuh Candra Pradipta

Berita datang dari ranah sepakbola Inggris, Steve Cooper pelatih dari Nottingham Forest resmi dipecat. Dikutip dari The Athletic, Steve Cooper dipecat setelah Nottingham Forest tidak meraih kemenangan dalam 6 laga berturut-turut serta hanya meraih 1 kemenangan dari 13 pertandingan terakhir. Memasuki pekan ke-17 kini Nottingham Forest berada di peringkat 17 tepat satu peringkat di atas Luton Town yang berada di peringkat 18 alias zona degradasi.

Steve Cooper mengabdi sebagai kepala pelatih untuk Nottingham sejak 21 September 2021 dan diikat kontrak hingga Juni 2025. Sebelumnya, pelatih berusia 44 tahun tersebut pernah menukangi Swansea City sejak tahun 2019 hingga 2021 serta melatih timnas Inggris U-17 pada tahun 2015 sampai 2019.

Nuno Espirito Santo (The Telegraph)

Mengutip dari sumber berita terpercaya Sky Sport News, pejabat Nottingham Forest telah mengadakan pembicaraan dengan mantan pelatih Wolves dan Tottenham yakni Nuno Espirito Santo tentang kemungkinan menggaet pria berusia 49 tahun tersebut sebagai kepala pelatih Nottingham Forest menggantikan Steve Cooper.

Kabar yang beredar dari Sky Sports mengatakan bahwa sang pemilik klub, Evangelos Marinakis, menyadari jika para fans sangat menyayangi Simon Cooper dan kiprahnya sebagai pelatih yang telah berhasil membawa Nottingham Forest bereksistensi ke liga utama Inggris setelah menanti 23 tahun lamanya. Tetapi perlu dipahami bahwa Nottingham Forest perlu pembenahan agar tetap bereksistensi di tahta teratas liga Inggris.

(Sumber: Sky Sports, The Athletic)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline