Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Saya Memilih Keperawatan?

Diperbarui: 24 Oktober 2022   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo semuanya, pertama-tama perkenalkan saya Galuh Candrarini, saya berasal dari kota Pahlawan, yups! Yaitu Kota Surabaya. Disini saya akan menceritakan alasan saya, yaitu mengapa sih saya memilih untuk memilih jurusan Keperawatan.

Saya sejak SD sudah tertarik dengan bidang kesehatan apalagi kesehatan pada manusia, dan bercita-cita supaya nanti saat saya dewasa saya menjadi salah satu tenaga kesehatan. Apalagi sejak pandemi Covid, tekad saya untuk berkontribusi dalam dunia kesehatan semakin bulat. Karena saya mengetahui bahwa tenaga kesehatan di Indonesia saat ini sangat sangat dibutuhkan, banyak tenaga kesehatan yang gugur saat menjalankan tugasnya, karena terdampak covid. Hati saya makin tergerak untuk menjadi seorang tenaga kesehatan dengan lantang saya bertekad "Pokoknya saya harus bekerja dan berkontribusi di bidang kesehatan!". Banyak orang-orang diluar sana yang membutuhkan pertolongan. Disitulah saya memilih untuk masuk ke bidang keperawatan. 

Banyak lika-liku sampai saya bisa memilih jurusan tersebut. Saat pertama kali saya berbicara kepada orang tua saya, orang tua saya kurang setuju apabila saya memilih jurusan tersebut dan menyuruh saya untuk memilih jurusan kesehatan yang lain, seperti dokter, kesehatan masyarakat, gizi dan bidan. Disitu saya agak down untuk memilih jurusan keperawatan. Tetapi setealah banyak nya pertimbangan, saya mulai berani untuk menjelaskan kepada orang tua saya secara perlahan-perlahan untuk mengambil jurusan keprawatan. Disitu orang tua saya mulai bisa menerima sedikit demi sedikit keputusan saya, walaupun terkadang saya masih di tanya "sudah yakin mba sama pilihannya?", tetapi Alhamdulillah beliau selalu memberikan saya dukungan "gaapa mba asalkan kamu suka menjalaninya, toh itu juga buat diri kamu sendiri". 

Saya mulai belajar dan cari tahu tentang banyak update kesehatan terkini. Saya juga mulai mencari universitas apa yang dalam bidang kesehatan ber akreditasi A. Mungkin belum rejeki saya, saya tidak lolos saat ujian SBMPTN (Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri), waktu itu, saya sangat down dan kecewa kepada diri saya sendiri. Tapi cita-cita tidak boleh berhenti disitu saja, Alhamdulillah, keluarga saya selalu mendukung saya, waktu malam nya kami langsung mencari PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dan daftar pada malam itu juga. Alhamdulillah saya sekarang berkuliah di Univesitas Nahdlatul Ulama dengan prodi S1 Keperawatan, yang insya Allah akan membawa saya menuju masa depan yang cerah. Harapan saya, semoga ilmu yang saya dapatkan dapat diterapkan dengan baik kedepannya, dengan terjunnya saya di dunia kesehatan dapat bermanfaat bagi banyak khalayak.

Nama : Galuh Candrarini

NIM : 1130022100

Prodi: S1 Keperawatan

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Tugas UTS Bahasa Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline