Lihat ke Halaman Asli

Galuh Aditya

Freelancer - half

Optimalisasi Penarikan Retribusi Pelayanan Pasar di Purworejo

Diperbarui: 8 Mei 2024   16:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dinas KUKMP melalui kegiatan Focus Group Discussion mengadakan kegiatan bertema Optimalisasi Penarikan Retribusi Pelayanan Pasar. Kegiatan ini diharapkan sebagai upaya bagi pemerintah melalui kepala pasar dapat memaksimalkan pelayanan dan pengelolaan fasilitas pasar supaya penjual dan pembeli merasa nyaman dan aman dalam berkegiatan jual beli.

Setelah upaya yang optimal juga  hak dan kewajiban yang adil, maka diharapkan dapat menaikkan PAD melalui retribusi pasar.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu ruang gedung PLUT-KUMKM dan dilaksanakan pada Rabu 8 mei 2024 dibuka oleh Ir. Hadi Pranoto Selaku Kadin KUMKMP yang didampingi oleh Ari Wibowo Selaku kabid SP3.

Dan juga hadir Bapak Luhur Pambudi, S.T.,MM., Bapak Mustakim, S.T.,M.M. Dan Bapak Ardi Satya Sadarma selaku komisi III, Ka. BPKPAD, Bappedalitbang, BKPSDM, Dinkominfostasandi, Bagian Perekonomian Setda, Direktur BPD Jateng, Pengelola Pasar Daerah se-Kabupaten Purworejo, Agen laku pandai Bank Jateng Pasar daerah Se-Kabupaten Purworejo, pengelola kebersihan, pengelola sampah di pasar dan perwakilan pedagang pasar.

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi kolaborasi dalam mengelola pasar dan menciptakan harmonisasi yang baik demi atmosfer positif untuk aktivitas pasar dan optimalisasi terkait Kebutuhan SDM di pasar, fasilitas pasar dan meningkatnya PAD. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline