Lihat ke Halaman Asli

Kue Kering Terakhir

Diperbarui: 16 April 2024   04:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kuberjalan dalam keadaan basah kuyup karena kehujanan, aku kedinginan, banyak petir menggelegar, aku menahan ketakutan.Aku tak punya payung, aku hanya berpayungkan daun pisang sambil membawa 50 toples kue kering yang belum laku terjual.

Rasa capek semakin memuncak dan apa daya kutak bisa menghindari rasa capek yang semakin terasa berat.                          Kuhanya hidup sebatang kara, aku tak punya siapa-siapa di dunia ini, yang kupunya hanyalah diriku ini satu-satunya yang harus kusayang.

Tak seorangpun yang peduli dengan keadaanku yang serba susah.                Hatiku semakin kacau tak karuan, sejak kecil aku hidup di jalanan.

Banyak bebek berkumpul di sawah, dengan terpaksa aku ambil 5 bebek dan aku potong untuk aku makan dengan lahap.Aku tak peduli siapa pemilik bebek-bebek itu, yang aku utamakan adalah mengisi perutku supaya aku kuat berjualan kue kering.

Aku tak peduli dengan dosa.

Setiap aku menemukan uang yang jatuh di jalan,aku ambil dan aku kumpulkan untuk beli bahan membuat kue kering 

Wiwom adalah wanita lansia yang berjualan kue kering.Serenata tetangga jalanannya Wiwom merasa heran melihat tingkahlaku Wiwom yang melakukan perbuatan tidak baik, tapi anehnya dia merasa nyaman melakukannya.

Tiba-tiba ada longsor di jalan kotepang dan Serenata melihat Wiwom sedang berjualan disitu, akhirnya Wiwom meninggal dunia karena tertimbun longsor sambil memeluk 50 toples kue kering.Serenata sedih menangis menjerit melihat sahabatnya telah meninggal dunia.

Kue kering bikinannya sangat enak, sekarang tidak ada lagi penjual kue kering di jalanan, semuanya tinggal kenangan yang takkan terlupakan.                         Selamat tinggal Wiwom semoga Tuhan mengampuni segala dosa Wiwom.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline