Lihat ke Halaman Asli

Yudianto Gallattoa

Sumanga' Tamalanre

indonesia tanah airku indonesia kebanggaanku

Diperbarui: 4 Februari 2016   18:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

https://www.youtube.com/watch?v=7nj9QRfgT64

https://www.youtube.com/watch?v=7nj9QRfgT64

https://www.youtube.com/watch?v=7nj9QRfgT64

 

 

Jumlah penduduk Indonesia sekitar kurang lebih 256 juta jiwa, dan 34 jumlah provinsi, 514 wilayah Kabupaten/Kota dan kurang lebih 17.000 Pulau yang ada di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia kita tercinta ini.

Seperti kita ketahui semua sebagai warga negara Indonesia dan sebagai generasi pelanjut bahwa negara Indonesia tercinta ini mempunyai lambang negara yaitu GARUDA,Dasar negara kita adalah PANCASILA dan Bendera merah putih adalah Bendera negara kesatuan Republik Indonesia kita ini.

Wajiblah hukumnya kita sebagai warga negara Indonesia mengetahui Jumlah penduduk,Propinsi dll yang ada di Negeri ini karena itu merupakan salah satu tanda kecintaan kita kepada bangsa kita sendiri.

Bangsa kita ini begitu luas dan begitu banyak Rejeki yang Allah berikan sehingga wajiblah kita menjaganya wajiblah kita bersyukur,dan wajiblah kita merawatnya. Perlu kita tau bahwa Bangsa lain sangat IRI melihat kekayaan alam Indonesia,Bangsa lain ingin juga seperti Indonesia,sehingga janganlah kita heran jikalau ada Negara di batas negeri kita yang selalu mengklaim tanah kita dan mereka ingin memilikinya.Kekayaan apa yang tidak kita miliki dan keindahan apa yang tidak ada di negeri ini.....semuanya ada.

Kita sebagai generasi Bangsa Indonesia tentu punya niat untuk meneruskan perjuangan-perjuangan terdahulu kita dan tentu kita masing-masing punya niat ingin mensejahterahkan Rakyat Indonesia karena kita semua bersaudara sehingga marilah kita kerja sama - sama,marilah kita satukan tekad janganlah saling menyalahkan janganlah saling menjatuhkan.Marilah kita membenahi diri masing-masing dan mengelolah sama-sama kekayaan alam kita dan jangan pernah mau diperbudak.

Setelah Raja dangdut H.RHOMA IRAMA menciptakan lagu yang berjudul 135 Juta penduduk Indonesia di tahun 90an.Sampai saat ini tidak ada lagi penyanyi yang menciptakan lagu seperti itu,padahal sangat bermanfaat bagi pendengarnya terutama anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline