Lihat ke Halaman Asli

UEFA Award: Penghargaan Didominasi Sekuat Bayern Munich

Diperbarui: 2 Oktober 2020   20:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Instagram @championsleague

UEFA resmi mengumumkan hasil drawing babak penyisihan grup UEFA Champions League musim 2020/2021. Banyak kesan yang akan tersaji pada babak penyisihan grup di musim ini. Sebab, pertandingan nostalgia dan ajang pembalasan dendam juga akan terjadi selama penyisihan grup.

Sumber : Instagram @championsleague

Pertandingan nostalgia tersaji di grup G, dikarenakan grup G dihuni oleh dua klub raksasa yaitu Juventus dan Barcelona. Seperti yang diketahui, bahwa Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo dan Barcelona yang dipimpin Lionel Messi akan bentrok pada penyisihan grup. Ini kali pertama perjumpaan mereka kembali sejak Ronaldo hijrah ke Juventus.

Ajang pembalasan dendam juga tersaji di grup H. Dimana grup H dihuni oleh Paris Saint-Germain, Manchester United, RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir. PSG mempunyai hasrat balas dendam kepada Manchester United, sebab PSG disingkirkan oleh The Red Devils dengan dramatis pada ajang Champions League yang digelar beberapa musim yang lalu.

Selain hasil drawing yang diundi, UEFA juga telah mengumumkan peraih penghargaan individual kepada para pemain yang tampil memukau selama musim 2019/2020.

Penghargaan tersebut yaitu Goalkeeper Of The Season,  Defender Of The Season, Midfielder Of The Season, Forward Of The Season, UEFA Men's Player Of The Year, UEFA Men's Coach Of The Year dan UEFA President's Award.

Goalkeeper Of The Season

Sumber : Instagram @championsleague

Nominasi pada kategori kiper diisi oleh Manuel Neuer (Bayern Munich), Keylor Navas (PSG) dan Jan Oblak (Atletico Madrid). Kategori kiper terbaik selama musim 2019/2020 jatuh kepada Manuel Neuer, tidak heran lagi bahwa Neuer berhasil menyabet gelar individu tersebut, karena dia berhasil mengantarkan Penguasa Bundesliga yaitu Bayern Munich, meraih kesuksesan di musim 2019/2020.

Defender Of The Season

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline