Lihat ke Halaman Asli

Galih Aprinanda yunus

Suka Berimajinasi dan Menulis

Manggarai Jantung Transit

Diperbarui: 19 Juli 2024   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pintu masuk ke bawah untuk peron 1~4 (Dokumentasi pribadi)

KRL Manggarai Ramai di Sore Hari, Mayoritas Penumpang dari Arah Jakarta Kota

**Jakarta, 18 Juli 2024** - Stasiun Manggarai pada sore hari menjelang jam pulang kantor terpantau ramai dipadati penumpang, terutama dari arah Jakarta Kota menuju Bogor. Hal ini disampaikan oleh salah satu penumpang yang bernama Rudi, yang baru saja tiba di Stasiun Manggarai pada pukul 15:21 WIB.

"Saat saya sampai di Manggarai, situasinya cukup ramai namun masih terkendali," ungkap Mas Rudi. "Banyak anak sekolah, pegawai kantor, dan mahasiswa yang pulang ke arah Bogor."

Suasana ramai di Stasiun Manggarai juga diamati oleh petugas keamanan yang bertugas membantu para penumpang. "Memang biasanya ramai di sore hari, apalagi saat jam pulang kantor," ujar salah satu petugas keamanan. "Banyak penumpang yang transit ke arah lain, seperti ke Sudirman, Tanah Abang, dan Duri."

Situasi peron 3•4 dan 1•2 (Dokumentasi pribadi)

Keramaian di Stasiun Manggarai semakin terlihat di peron 9 hingga 12, yang melayani rute dari arah Jakarta Kota, Nambo, dan Bogor. "Peron 1 dan 2 ke arah Sudirman, Tanah Abang, dan Duri Kampung Bandan juga ramai, tapi tidak sepadat di sini," tambah Mas Rudi.

Sementara itu, peron 3 dan 4 ke arah Jatinegara, Bekasi, dan Cikarang terpantau kondusif dengan jumlah penumpang yang lebih sedikit.

Pembangunan yang masih berlangsung di Stasiun Manggarai juga turut memengaruhi situasi. "Beberapa kuota kereta dipangkas karena pembangunan, jadi penumpukan penumpang di peron semakin terasa," ungkap Mas Rudi.

Stasiun Manggarai saat pukul 15:47 WIB (Dokumentasi pribadi)

Memasuki pukul 15:47 WIB, situasi di Stasiun Manggarai mulai terlihat lebih sepi, terutama di bagian atas. Hal ini kemungkinan karena sebagian penumpang sudah melanjutkan perjalanan mereka.

**Sumber:** Mas Rudi, Penumpang KRL Manggarai




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline