Lihat ke Halaman Asli

Galih Ilham Setiaji

pelajar/mahasiswa

Kerja Praktik Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Online TPQ Al-Hidayah Berbasis Web

Diperbarui: 30 Juni 2022   15:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Mahasiswa Universitas Pamulang beserta jajaran staff dan guru/dokpri

ISI BERITA/KEGIATAN:“KERJA PRAKTEK PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN ONLINE TPQ AL-HIDAYAH BERBASIS WEB"

 

PENANGGUNG JAWAB BERITA/KEGIATAN : TEDI (Mahasiswa Prodi Teknik Informatika S1, Universitas Pamulang)

Pada Minggu, 22 Mei  s/d 23 Juni  2022. Fakulatas Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM) mengadakan kegiatan Kerja Praktek (KP) beranggota kan 3 orang dan diikuti oleh peserta didik TPQ Al-Hidayah yang di ketuai oleh Saudara Galih Ilham Setiaji dengan dosen pembimbing Bapak Alvino Oktaviano ST, M.Kom dan bekerja sama dengan Bapak Mad Rojak sebagai Kepala Yayasan sekaligus Kepala Sekolah di TPQ Al-Hidayah. Kami mensosialisasikan perancangan Aplikasi Pendaftaran Online berbasis web. 

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan oleh Bapak Mad Rojak selaku ketua Yayasan, kemudian perkenalan mahasiswa Universitas Pamulang.

Gambar pemberian materi dari Mahasiswa Universitas Pamulang/dokpri

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai tata cara menggunakan aplikasi pendaftaran online oleh Tedi. Lalu acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta didik dengan pemateri dan seluruh anggota kegiatan kerja praktek Mahasiswa Universitas. 

Penggunaan aplikasi pendaftaran online berbasis web ini sangat penting karna mengingat kita berada di masa pandemi covid-19 yang mengharuskan seluruh masyarakat untuk melakukan social distancing dan menghindari kerumunan, tujuan dari pembuatan aplikasi pendaftaran online berbasis web ini untuk membuat system informasi tentang TPQ AL-Hidayah dengan menggunakan teknologi informasi berbasis web, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat umum khususnya untuk TPQ AL-Hidayah.

Kegiatan ini pun disambut dengan sangat antusias oleh para peserta didik, mengingat pentingnya penggunaan Aplikasi pendaftaran online tersebut. Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar hingga akhir program kerja praktek, kami pun tak lupa untuk memberikan souvenir kepada peserta didik yang hadir dan kepada Ketua Yayasan TPQ AL-Hidayah sebagai bentuk apresiasi kami kepada peserta didik yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan kerja praktek ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline